Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Transfer Pemain: Tuchel Takjub Sterling Akhirnya Bergabung ke Chelsea

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengakui jika penyerang sayap Raheem Sterling merupakan target utama dari timnya pada bursa transfer pemain musim panas ini.
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel/Twitter@ChelseaFC
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel/Twitter@ChelseaFC

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengakui jika penyerang sayap Raheem Sterling merupakan target utama dari timnya pada bursa transfer pemain musim panas ini.

"Itu (transfer Sterling) adalah prioritas nomor satu dan kami sangat takjub dan super senang bahwa kami bisa mewujudkan itu," ujar Tuchel, dikutip dari Sky Sports, Kamis.

Tuchel melanjutkan kedatangan Sterling merupakan tambahan kekuatan besar di dalam skuad Chelsea dan itu merupakan hal yang ia cari dari sisi umur, pengalaman dan cara bermain.

Pelatih asal Jerman itu menambahkan, proses transfer untuk Sterling berjalan lancar karena adanya banyak ruang untuk negosiasi dan kemungkinan karena kontrak pemain asal Inggris itu menyisakan satu tahun lagi di Manchester City.

"Kami dapat meyakinkan dia dengan cepat. Dia telah yakin, dia melakukan apa yang harus dilakukan, kami akan memberikan yang terbaik itu membuat semuanya terwujud. Ini adalah potongan yang sempurna. Dia memberikan kami fleksibilitas, mobilitas dan opsi penyerangan di depan," ungkap Tuchel.

Kemarin waktu setempat, Chelsea telah meresmikan kedatangan Sterling dari Manchester City yang diyakini dengan biaya 50 juta pounds (sekitar Rp893 miliar) dan diikat kontrak lima tahun serta opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Sterling menjadi pemain pertama yang direkrut Chelsea di bawah pemilik baru Todd Boehly dan Clearlake Capital yang mengambil alih kepemilikan dari Roman Abramovich akhir Mei lalu.

Pada musim lalu, Sterling tercatat tampil pada 47 pertandingan di segala ajang untuk Manchester City dan membuat 17 gol serta 9 assist dari 3.088 menit bermain.

Pemain asal Inggris itu telah menorehkan 339 penampilan dan menyumbangkan 131 gol dan 95 assist dari berbagai ajang, serta membuat dirinya menjadi 10 pencetak gol terbanyak Manchester City sepanjang sejarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper