Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daud Yordan Pertahankan Sabuk WBC Asian Boxing Council Silver

Hasil pertandingan tinju Daud Yordan vs Panya Uthok berhasil dimenangkan Daud Yordan.
Daud Yordan/Reuters-Tim Chong
Daud Yordan/Reuters-Tim Chong

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil pertandingan tinju Daud Yordan vs Panya Uthok berhasil dimenangkan Daud Yordan.

Dalam pertarungan yang memperebutkan sabuk juara WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super di Balai Sarbini Jakarta, Jumat (1/7/2020), Daud berhasil menjatuhkan lawannya sebanyak 3 kali di ronde ke 6 sehingga memaksa wasit untuk menyudahi pertandingan.

Bermain di hadapan pendukungnya, Daud langsung bermain agresif sejak ronde pertama. Melihat keagresifan lawannya, Panya Uthok yang memiliki jangkauan lebih pendek memilih bermain aman dengan merapatkan double cover dan mengandalan pukulan counter kombinasi hook strike.

Tidak hanya itu, Panya juga mengandalkan footwork untuk menghindari sergapan Duad Yordan.

Strategi yang diterapkan oleh petinju asal Thailand ini cukup merepotkan Daud Yordan. Beberapa pukulannya mendarat mulus di wajah Daud.

Akan tetapi, berbekal segudang pengalaman, Daud Yordan tidak kehilangan akal. Dia terus bermain agresif dengan mengkombinasikan pukulan ke arah tubuh lawan atau body shoot untuk membongkar pertahanan lawan. Strategi yang dilancarkan sejak ronde ke 3 ini terbukti ampuh melonggarkan double cover lawan. Tercatat sebuah hook kanan Daud menggoyahkan Panya.

Di ronde 4 dan 5 Daud terus bermain agresif sehingga makin menyulitkan lawan. Melihat banyak pukulanyua yang masuk, Daud makin percaya diri dan sengaja menurunkan double covernya untuk memancing lawan bermain kian terbuka.

Puncaknya di ronde ke 6, Daud terus mrmborbardir lawannya dengan pukulan kombinasi. Usaha ini berhasil merobohkan lawannya sebanyak tiga kali sehingga wasit langaung menghentikan pertarujgam dam Duad dinyatakan menang technical knockout (TKO).

Mendapatkan hasil yang maksimal, Duad mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia, tim pelatih serta pihak promotor.

Dengan hasil ini, Daud Yordan membukukan rekor 55 bertanding, 42 menang, dan 4 kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper