Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perempat Final Piala Presiden 2022, Persib vs PSS: Persib Dapat Amunisi Baru

Persib Bandung mendapat amunisi baru menghadapi PSS Sleman dalam perempat final Piala Presiden 2022, di Stadion Si Jalak Harupat.
Pemain Persib, Marc Klok/Liga Indonesia
Pemain Persib, Marc Klok/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyebut tiga pemain timnas Indonesia yang sudah bergabung dengan skuad, menjadi amunisi baru yang disiapkan menghadapi PSS Sleman dalam perempat final Piala Presiden 2022, Jumat (1/7/2022) malam di Stadion Si Jalak Harupat.

Menurutnya tiga pemain timnas Indonesia itu yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Mereka sudah mulai bergabung dan berlatih bersama skuad Maung Bandung pada pekan ini.

"Intinya pemain seperti Ricky, Irianto, Marc, ada di tim. Tapi apakah mereka akan menjadi starter, saya belum bisa beritahukan," kata Robert saat konferensi pers pra pertandingan di Graha Persib, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Adapun tiga pemain itu bakal menjadi spirit baru di tenah adanya badai cedera. Selain itu, satu pemain asing baru yakni Daisuke Sato, menurutnya bakal tiba di Bandung pada Kamis ini.

Robert menjelaskan sejumlah pemain yang mengalami cedera itu yakni Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ciro Alves, David da Silva, dan Teja Pakualam. Menurutnya mereka adalah para pemain yang kerap dimainkan dari menit awal.

"Jadi itu daftar cedera, itu sangat berat ya jika kita melihat nama-nama pemainnya itu yang berpotensi menjadi starter," kata dia.

Sementara itu, Bek Persib Bandung Ahmad Jufrianto mengatakan para pemain timnas yang baru bergabung itu dipercaya bakal membawa aura positif bagi tim.

Hal itu diperlukan karena menurutnya PSS merupakan tim yang patut diwaspadai. Dengan lolosnya tim tersebut ke perempat final, menurutnya PSS memiliki sebuah spirit yang sama untuk memenangkan setiap laganya.

"Tapi kita bermain di Bandung, walaupun tanpa penonton, kita akan fokus untuk tim kita, dan keluar sebagai pemenang," kata Jufrianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper