Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2022, Persib Kehilangan Dua Pemain Lawan PSS

Persib Bandung akan ditantang PSS Sleman dalam perempat final Piala Presiden 2022, Jumat (1/7/2022) di Stadion Sijalak Harupat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  15:55 WIB
Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2022, Persib Kehilangan Dua Pemain Lawan PSS
Pemain Persib sedang melakukan latihan di Stadion GBLA. Persib akan menghadapi PSS Sleman di babak perempat final Piala Presiden 2022 - Bisnis/Dea

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung akan ditantang PSS Sleman dalam perempat final Piala Presiden 2022, Jumat (1/7/2022) di Stadion Sijalak Harupat.

Persib merupakan juara Grup C yang berhasil mengemas tujuh poin di babak penyisihan. Sedangkan PSS Sleman adalam runner up dari Grup A yang juga meraih tujuh poin.

Menurut rencana, duel antara Persib Bandung vs PSS Sleman akan tersaji pada Jumat, 1 Juli 2022. Laga akan diadakan di Bandung dan tanpa dihadiri suporter karena Persib sedang menerima sanksi atas insiden tewasnya dua bobotoh. 

Pelatih Persib, Robert Alberts menyatakan skuadnya harus kehilangan dua pemain saat laga perempat final nanti. Pemain belakang Nick Kuipers dan penyerang David Da Silva terpaksa harus absen. 

Kuipers harus absen karena mengalami cedera lutut pada pertandingan melawan Persebaya. Sedangkan David Da Silva mengeluhkan sakit di bagian hamstring saat berlatih di Stadion Persib, Senin, 27 Juni 2022.

"Nick (Kuipers) dan Da Silva sudah pasti tidak akan bermain di perempat final. Nick tampil baik selama 20 menit (melawan Bhayangkara FC), tapi setelah itu kondisinya tidak kunjung membaik. Da Silva ingin main di perempat final, tapi merasa tidak nyaman dengan hamstring-nya," ujar Robert menjelang laga perempat final.  

Robert mengatakan cedera yang dialami Kuipers dan Da Silva membutuhkan pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui secara pasti keluhan yang dialami mereka. Hal terpenting dari kabar tersebut, Robert berharap seluruh pemain Persib Bandung dalam kondisi yang bagus saat memasuki kompetisi Liga 1. 

"Kami harus memeriksa Nick dan David lebih lanjut. Kami harus berhati-hati karena tidak mau ada terlalu banyak pemain yang mengalami cedera di Liga yang menjadi prioritas kami," kata pelatih asal Belanda itu mengutip situs Persib Bandung. 

Sementara pemain belakang Persib, Henhen Herdiana, menyatakan rekan-rekannya bertekad bermain maksimal pada laga nanti. Pasalnya, pada babak perempat final skema yang dipakai hanya satu kali bermain.

“Kami akan berjuang maksimal, apalagi karena ini sistem gugur. Saya dan teman-teman pemain menyiapkan fisik dan mental. Tentu saja, kami siap menerapkan instruksi pelatih,” ujar Henhen. 

Selain itu, Henhen menyoroti beberapa hal yang harus menjadi perhatian skuad Persib. Salah satunya ialah agar disiplin dalam bermain. “Lebih disiplin dan memanfaatkan momen, situasi dan timing. Tapi terpenting adalah, kami siapkan mental dan semangat juang,” tuturnya. 

Jadwal perempat final Piala Presiden 2022

  • Jumat, 1 Juli 2022
    20:30 Persib Bandung vs PSS Sleman
  • Sabtu, 2 Juli 2022
    15.30 WIB Arema FC vs Barito Putera
  • Minggu, 3 Juli 2022
    15.30 WIB PSIS Semarang vs Bhayangkara FC
    20.30 WIB Borneo FC vs PSM Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib PSS Sleman

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top