Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut Ronaldinho, Airlangga Sebut Sepak Bola Bisa Bangkitkan Ekonomi

Hadirnya bintang pesepak bola dunia Ronaldinho di Indonesia diharapkan mampu menggairahkan kembali dunia sepak bola di Tanah Air selain mendorong kembali pulihnya roda perekonomian yang terkait dengan bidang olahraga.
Ronaldinho /Istimewa
Ronaldinho /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Hadirnya bintang pesepak bola dunia Ronaldinho di Indonesia diharapkan mampu menggairahkan kembali dunia sepak bola di Tanah Air selain mendorong kembali pulihnya roda perekonomian yang terkait dengan bidang olahraga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyambut kedatangan legenda sepak bola asal Brasil yang bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira tersebut di Lapangan Banteng Jakarta, Senin (27/06). 

Airlangga mengakui selama terjadinya lonjakan pandemi Covid-19, perhelatan sejumlah pesta olahraga di Indonesia juga menjadi sektor yang terdampak dan sempat terhenti selama beberapa waktu, termasuk bagi cabang olahraga sepak bola.

“Dalam kerangka pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi, Pemerintah terus mendukung upaya dari berbagai pihak untuk membangkitkan lagi antusiasme di dunia olahraga,” ujarnya dalam keterangan kepada wartawan, Senin (27/6).

Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua Umum Partai Golkar itu menyatakan Indonesia dan Brasil memiliki iklim yang sama, bahkan penduduk Indonesia lebih banyak dari Brasil, namun Indonesia masih perlu belajar banyak untuk mencatatkan prestasi dalam
sepak bola dunia seperti Brasil.

“Indonesia butuh banyak sekolah sepak bola yang siap mencetak atlet terbaik. Atlet sepak bola juga perlu disiapkan sejak dini,” ujar Menko
Airlangga dalam kesempatan tersebut. Ronaldinho pun menyetujui buah pemikiran yang diutarakan oleh Menko Airlangga
tersebut.

“Ide yang bagus. Saya telah mulai bermain sepak bola sejak berusia tujuh 7 tahun dan memulai karir profesional di usia 17 tahun,” ungkap Ronaldinho.

Berdasarkan data dari WorldAtlas, sepak bola menjadi cabang olahraga paling populer di dunia yang berhasil menggaet sekitar empat milliar penggemar di seluruh dunia.

Menko Airlangga juga menyampaikan agar momentum berharga ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kemajuan sepak bola Indonesia di kancah dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper