Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tawaran Real Madrid Lebih Tinggi, Mbappe Bukanlah Mata Duitan

Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, melindungi Kylian Mbappe dari tudingan mata duitan karena menolak tawaran Real Madrid.
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe./Reuters-Pascal Rossignol
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe./Reuters-Pascal Rossignol

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, melindungi Kylian Mbappe dari tudingan mata duitan karena menolak tawaran Real Madrid.

Hubungan PSG dengan LaLiga dan Real Madrid memanas setelah Kylian Mbappe menolak tawaran kontrak dari Los Blancos dan bertahan di Les Parisiens.

Real Madrid dan Presiden LaLiga, Javier Tebas, menyebut PSG melanggar Financial Fair Play karena memberi gaji selangit kepada Mbappe.

Akan tetapi, Nasser Al-Khelaifi menyebut Mbappe menolak Real Madrid bukan karena faktor materi.

Pengusaha asal Qatar itu menyebut bahwa Mbappe bertahan di PSG karena proyek jangka panjang yang disuguhkan tim asal Prancis itu.

"Saya sangat menghormati Real Madrid sebagai klub, mereka adalah klub yang hebat, tetapi Kylian (Mbappe) tidak pernah memutuskan untuk memperbarui kontrak demi uang, itu hal pertama," kata Nasser Al-Khelaifi dilansir dari Marca.

"Tawaran Madrid lebih baik dari kami. Dia adalah pemain kami dan dia memiliki tawaran dari klub lain di Inggris serta Madrid, tetapi dia memilih PSG dan kami tidak berbicara dengannya atau keluarganya tentang uang sampai saat-saat terakhir."

"Kylian di atas segalanya tertarik pada proyek tersebut. Dia orang Paris, dia orang Prancis, dan dia ingin tinggal di sini untuk mewakili kota dan negaranya, klubnya, dan tidak adil apa yang dikatakan tentang dia. Bagi Kylian, uang bukanlah hal yang paling penting, mereka ingin menang dan mereka menginginkan proyek olahraga," ucapnya.

Al-Khelaifi menambahkan, tawaran yang diajukan Real Madrid bahkan lebih tinggi dari apa yang diberikan oleh PSG ke Mbappe.

Maka dari itu, Al-Khelaifi keras membantah bahwa eks pemain Monaco itu bertahan karena uang.

"Kita berbicara sekarang tentang tawaran terbaru Madrid, tetapi di musim panas mereka membuat tawaran 170 dan 180 juta (euro). Itu berarti tawaran Madrid, ditambah gajinya, sudah lebih baik dari kami, seperti sekarang," ucap Al-Khelaifi.

"Saya menolak 180 (juta euro) dan mereka mengatakan kepada saya bahwa saya gila, karena dia bisa pergi secara gratis, tetapi saya melakukannya karena saya yakin Kylian akan bertahan karena saya mengenal dia dan keluarganya dengan baik, saya tahu apa yang dia inginkan," tutur dia.

Sejak tahun lalu, Al-Khelaifi sudah yakin bahwa Mbappe akan bertahan di PSG dan tak tergoda dengan tawaran Real Madrid.

Ia pun menyebut pemberitaan yang mengatakan Mbappe ingin bermain di tim ibu kota Spanyol itu tidak benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper