Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Indonesia vs Yordania, Susunan Pemain, Head to Head, Jadwal

Prediksi skor Indonesia vs Yordania dalam laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu, diperkirakan akan berakhir tipis atau imbang mengingat kekuatan yang dimiliki dan hasil kedua tim.
Timnas Indonesia vs Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 / PSSI
Timnas Indonesia vs Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 / PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania dalam laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB, di Stadion Jaber Al Ahmad, Kuwait City, mulai 02.15 WIB.

Ini akan menjadi duel menarik karena Indonesia dan Yordania saat ini menempati peringkat pertama dan kedua grup. Timnas Indonesia mengemas tiga poin sama dengan Yordania, tetapi kalah selisih gol.

Yordania mencatat kemenangan pertama dengan mengalahkan Nepal 2-0. Sedangkan, Indonesia mengalahkan tuan rumah Kuwait dengan skor 2-1.

Indonesia dan Yordania diperkirakan bakal tampil hati-hati di awal pertandingan untuk menghindari kebobolan lebih dulu. Organisasi permainan yang bagus sepertinya tetap akan menjadi andalan Yordania saat menghadapi Indonesia.

Pelatih Yordania, Adnan Hamad tak akan menganggap remeh kekuatan Timnas Indonesia, terlebih setelah kemenangan yang diraih saat menghadapi Kuwait.

Ia menyebut skuad Garuda memiliki peluang yang sama dengan Yordania dalam perebutan tiket ke putaran final Piala Asia 2023.

Sementara itu, kepercayaan diri para pemain Timnas Indonesia kini sedang tinggi setelah berhasil mendapatkan tiga poin melawan tuan rumah. Marc Klok dan rekan-rekannya berharap bisa kembali mendapatkan kemenangan di laga kedua ini.

Meski Yordania termasuk salah satu tim kuat di Asia dan kini menempati peringkat ke-91 di rangking FIFA, mereka tidak bermain sempurna saat mengalahkan Nepal di laga pertama. Mereka banyak membuang peluang gol dan bermain kurang tenang.

Kondisi itu bisa menjadi celah bagi tim asuhan Shin Tae-yong untuk bisa mengalahkan Yordania. Skuad Garuda bisa mengandalkan kecepatan para pemain sayap untuk membobol gawang mereka.

Pelatih Shin Tae-yong juga telah mengemukakan bahwa anak asuhnya akan berjuang keras meraih poin di laga sisa Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Kami akan menghadapi dua pertandingan lagi melawan Yordania dan Nepal. kami akan berusaha sebaik mungkin untuk meraih poin dalam dua pertandingan selanjutnya," kata Shin Tae-yong.

Pertandingan ini juga menjadi ajang bagi Timnas Indonesia untuk memutus rekor buruk ketika bertemu Yordania.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Yordania:

Timnas Indonesia (5-2-3): Nadeo Argawinata; Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Marc Klok, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, Witan Sulaeman;

Pelatih: Shin Tae-yong

Yordania (4-4-2): Yazid Abu Laila; Yazan Al-Arab, Abdullah Nassib, Muhammad Abu Hasheesh, Ihsan Haddad; Bahaa Abdul-Rahman, Ahmed Samir, Al-Taamari, Sharara; Ali Olwan, Hamza Al-Daradreh

Pelatih: Adnan Hamad

Head to Head Indonesia vs Yordania:

12 Februari 2004 - Yordania 2-1 Indonesia

27 Agustus 2011 - Yordania 1-0 Indonesia

31 Januari 2013 - Yordania 5-0 Indonesia

11 Juni 2019 - Yordania 4-1 Indonesia

Data Fakta Indonesia vs Yordania:

Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania pada laga kedua Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait City, Ahad dinihari nanti, 12 Juni 2022. Laga ini akan menghadirkan tantangan berat bagi Indonesia, terutama bila dilihat dari latar belakang lawan.

Ranking Lebih Tinggi

Timnas Yordania memiliki ranking jauh lebih tinggi ketimbang Indonesia. Dalam peringkat FIFA terbaru, negara ini ada di posisi ke-91. Sedangkan Indonesia menempati urutan 159.

Prestasi Piala Asia

Yordania dan Indonesia sama-sama baru empat kalo lolos ke putaran final Piala Asia. Bedanya, Indonesia selalu tersingkir di babak penyisihan grup, sedangkan Yordania sekali melaju ke babak 16 besar dan dua kali lolos ke perempat final.

Yordania, yang pernah dua kali menjadi juara Pan Arab Games, selalu lolos dalam tiga Piala Asia terakhir, saat Indonesia tak lolos.

Kata Pelatih Yordania Soal Indonesia

Pelatih Timnas Yordania, Adnan Hamad, menilai Timnas Indonesia punya peluang yang sama dengan skuadnya untuk melaju ke putaran final Piala Asia 2023. "Tidak ada keraguan bahwa kemenangan mereka (Indonesia) melawan tuan rumah (Kuwait) mengubah persaingan grup," ujarnya.

Yordania dan Indonesia sama-sama memetik kemenangan pada laga perdana babak penyisihan Grup A. Yordania mengalahkan Nepal 2-0 dan Indonesia menekuk tuan rumah Kuwait dengan skor 2-1. Untuk Sementara Yordania berada di posisi teratas klasemen diikuti Indonesia pada peringkat kedua dengan sama-sama meraih 3 poin.

Adnan optimistis Yordania bisa meladeni Indonesia dan merebut poin penuh. Tim berjuluk Al-Nashma ini berharap bisa lebih cepat memastikan diri meraih tiket ke putaran final Piala Asia 2023.

"Ini (Yordania) adalah tim yang terorganisir dan memiliki pemain profesional di dalamnya, termasuk yang bermain di Liga Belgia. Kami sedang mempersiapkan diri dengan baik untuk kualifikasi ini dan harus memberikan level yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan dan maju ke Piala Asia 2023," kata Adnan.

Jadwal Indonesia vs Yordania, Kualifikasi Piala Asia 2023:

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia vs Yordania akan berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait City, Ahad dinihari, 12 Juni 2022, mulai 02.15 WIB dengan disiarkan Indosiar.

Prediksi Pertandingan Timnas Indonesia vs Yordania

Timnas Indonesia diyakini bakal tampil percaya diri menghadapi Yordania yang merupakan salah satu tim kuat Asia saat ini, menyusul kemenangan pertama atas tuan rumah Kuwait, Rabu lalu.

Tim asuhan Shin Tae-yong diperkirakan bakal berusaha menekan pertahanan lawan sejak menit-menit awal untuk bisa mendapatkan gol.

Skuad Garuda berpeluang meraih kemenangan kedua di ajang ini jika dapat bermain apik dan tak banyak melakukan pelanggaran seperti yang mereka tunjukkan ketika mengalahkan Kuwait di laga pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Prediksi Skor Indonesia vs Yordania:

Skor Indonesia vs Yordania: 1-2

Skor Indonesia vs Yordania: 1-1

Skor Indonesia vs Yordania: 2-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper