Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketum PSSI Pastikan Jawara Piala Presiden 2022 Dapat Hadiah Rp3 miliar

Juara Piala Presiden 2022 dipastikan akan diguyur hadiah Rp3 miliar. Sementara itu, untuk runner-up Rp1,5 miliar, dan peringkat ketiga serta keempat masing-masing mendapat Rp500 juta.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 09 Juni 2022  |  15:55 WIB
Ketum PSSI Pastikan Jawara Piala Presiden 2022 Dapat Hadiah Rp3 miliar
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

Bisnis.com, BANDUNG - Pecinta sepakbola tanah air akan segera menikmati suguhan pertandingan tim-tim besar di Indonesia dalam turnamen pramusim Piala Presiden 2022. 18 tim Liga 1 2022/2023 akan bertanding dalam empat grup sebelum Liga 1 Indonesia digelar.

Menariknya, jika tahun kemarin pertandingan sepakbola tidak diizinkan dihadiri suporter, maka dimulai pada Piala Presiden tahun ini, penonton diperbolehkan mendukung tim kecintaannya secara langsung di stadion meski masih dibatasi kapasitasnya.

Untuk meramaikan kompetisi tersebut, juara Piala Presiden 2022 dipastikan akan diguyur hadiah Rp3 miliar. Hal tersebut dipastikan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan setelah sebelumnya direncanakan kampiun Piala Presiden hanya akan mendapat hadiah Rp2 miliar.

Sementara itu, untuk runner-up Rp1,5 miliar, dan peringkat ketiga serta keempat masing-masing mendapat Rp500 juta.

"Insya Allah Piala Presiden 2022 dimulai 11 Juni nanti di Stadion Manahan, Solo. Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan dukungan penuh PSSI untuk turnamen ini," kata Ketua Iriawan dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (9/6/2022).

Ia pun memastikan pihaknya bersama operator turnamen sudah mempersiapkan gelaran acara secara teknis semaksimal mungkin. "Kami berharap Piala Presiden 2022 berjalan lancar, sukses dan sesuai yang kami harapan," tambahnya.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan pemerintah mengapresiasi Piala Presiden 2022. Apalagi gelaran ini direncanakan dapat dihadiri oleh penonton dan suporter.

"Kami berkoordinasi dengan Bapak Presiden Joko Widodo untuk hadir pada pembukaan Piala Presiden 2022. Mudah-mudahan tidak berbarengan dengan jadwal lain. Yang pasti, beliau apresiasi dan berharap bakal sukses," kata Amali.

Piala Presiden 2022 akan diikuti oleh 18 klub peserta Liga 1 2022/2023. Semua laga akan disiarkan EMTEK Group. Ke-18 klub tersebut telah dibagi menjadi empat grup yang masing-masing akan digelar di Samarinda, Solo, Malang, dan Bandung.

Menurut Amali, Piala Presiden 2022 sudah bisa dihadiri penonton secara langsung. Suporter sudah bisa hadir ke stadion. Tapi, Amali belum bisa memastikan berapa jumlah pentonton yang bisa masuk ke stadion.

"Sudah pasti ada penonton, tapi berapa penontonnya itu belum. Nanti kita akan koordinasi lagi dengan teman-teman karena kan PPKM masih ada," tambahnya.

Untuk diketahui, tim-tim dibagi dalam empat tim, yakni Grup A yang akan bertanding di Solo adalah Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman. Grup B yang akan bertanding di Samarinda yakni Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Nusantara FC, Madura United.

Sementara itu di Grup C dengan lokasi venue di Bandung adalah Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya. Grup D dengan venue di Malang mempertemukan Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri. (k34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi Piala Presiden
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top