Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ternyata ini Alasan Ronaldo Duduk di Bangku Cadangan saat Spanyol vs Portugal

Manajer Timnas Portugal, Fernando Santos menunjuk Cristiano Ronaldo untuk duduk di bangku cadangan saat pertandingan Nations League melawan Spanyol.
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo/Twitter
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Peraih lima kali penghargaan Ballon d'Or, sekaligus merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Timnas Portugal dengan 115 gol, duduk di bangku cadangan lawan Spanyol dalam lanjutan Nations League, Jumat (3/6/2022).

Ronaldo akhirnya masuk pada menit ke-62, menggantikan Otavio, sementara Andre Silva digantikan pemain depan Valencia Goncalo Guede di Estadio Benito Villamarin.

Penyerang berusia 37 tahun itu langsung membuat dampak setelah masuk. Hasil Spanyol vs Portugal berakhir imbang 1-1 lewat gol Alvaro Morata (Spanyol) dan Ricardo Hota.

Banyak yang menunjukkan bahwa Ronaldo seharusnya menjadi starter melawan tim Luis Enrique, tetapi manajer Portugal Fernando Santos membela keputusannya untuk meninggalkannya di bangku cadangan.

Ronaldo terakhir kali bermain sebagai pemain cadangan untuk Portugal dalam pertandingan 2017 melawan Andorra.

Dalam konferensi pers pasca-pertandingannya, pria berusia 67 tahun itu menunjukkan bahwa penyerang RB Leipzig, Andre Silva, dapat melakukan hal-hal yang tidak dapat dilakukan Ronaldo.

"Itu hanya satu opsi yang ditentukan manajer, yang merupakan opsi taktis. Beginilah cara permainan kami akan diputuskan. Untuk pertandingan ini, saya pikir penting untuk memiliki pemain seperti Andre [Silva] sebagai starter. Dia pekerja keras, menutup di belakang, dia bisa melakukan beberapa hal yang Cristiano [Ronaldo] tidak bisa melakukan hal yang sama,” terang Santos dilansir dari Sky Sports Premier League, Sabtu (04/06/2022).

Santos menyebutkan bahwa pihaknya banyak melakukan rotasi pemain di Timnas Portugal selama pertandingan yang dilaluinya.

"Cristiano dapat melakukan banyak hal lain dan itulah mengapa dia adalah pemain terbaik di dunia tetapi ini adalah pilihan saya kali ini. Saya akan banyak merotasi para pemain selama tiga pertandingan berikutnya," jelasnya.

"Nations League adalah kompetisi yang selamanya akan dikaitkan dengan Tim Nasional, yang pertama memenangkan trofi ini. Awal kami di musim ini, dengan hasil imbang penting di Spanyol, memperbarui ambisi kami. Sama seperti biasanya, hal yang sama yang menggerakkan kami dan menyatukan kami setiap saat: menang untuk Portugal,” tegas Santos.

Setelah peluit tanda berakhirnya bertandingan pada Kamis malam, bek tengah Spanyol Pau Torres berbagi momen dengan Ronaldo saat mereka bertukar kaus. Interaksi mereka itu tidak luput dari perhatian beberapa penggemar Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper