Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Belgia vs Belanda, Kondisi Terkini, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor pertandingan Belgia vs Belanda di ajang UEFA Nations League yang berlangsung dini hari nanti.
Ilustrasi - Penyerang timnas Belanda Memphis Depay dan Luuk de Jong/Antara/Reuters-Piroschka van de Wouw
Ilustrasi - Penyerang timnas Belanda Memphis Depay dan Luuk de Jong/Antara/Reuters-Piroschka van de Wouw

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor pertandingan Belgia vs Belanda di ajang UEFA Nations League yang berlangsung dini hari nanti.

Belgia akan menjamu Belanda pada turnamen UEFA Nations League 2022-2024 di Stadion King Badouin, Brussels, Sabtu (4/6/2022) dini hari WIB.

Belgia mengawali UEFA Nations League dengan melawan tim besar, Belanda, yang tengah dalam kondisi prima.

Timnas Belanda dan Belgia tergabung di Grup 4 Liga A UEFA Nations League bersama Wales dan Polandia. Polandia dan Wales sudah bermain pada Rabu (1/6/2022). Polandia menang dengan skor 2-1

Laga Belgia kontra Belanda diprediksi akan berlangsung sengit. Pasalnya, Belgia dan Belanda sama-sama dijagokan untuk menjadi kandidat juara Grup 4. Pertemuan The Red Devils dan Tim Oranje kerap menghadirkan tontonan yang menarik.

Dalam lima pertemuan terakhir Belgia dan Belanda, keduanya merengkuh hasil berimbang. Belanda dan Belgia sama-sama hanya menang sekali di mana tiga laga lainnya berkesudahan imbang 1-1.

Materi pemain kedua tim pun terbilang merata. Belanda yang diasuh Louis van Gaal punya beberapa nama besar seperti Frenkie de Jong, Matthijs de Ligt, dan Stefan de Vrij.

Di kubu Belgia, Roberto Martinez juga memiliki Kevin de Bruyne, Eden Hazard, hingga Romelu Lukaku.

Kedua tim memiliki kesempatan bagus untuk menguji kekuatan skuad mereka jelang Piala Dunia 2022 pada November mendatang.

Belgia berada di Grup F Piala Dunia 2022 bersama Kanada, Maroko, dan Kroasia. Sementara Belanda masuk Grup A bersama Senegal, Ekuador, dan tuan rumah Qatar.

Head to Head Belgia vs Belanda

16/10/2018 Belgia 1-1 Belanda (Persahabatan)
09/11/2016: Belanda 1-1 Belgia (Persahabatan)
15/08/2012: Belgia 4-2 Belanda (Persahabatan)
29/05/2004: Belgia 0-1 Belanda (Persahabatan)
20/08/2003: Belgia 1-1 Belanda (Persahabatan)

Kondisi Terkini Belgia vs Belanda

Belgia: The Red Devils harus bermain tanpa Thibaut Courtois pada laga ini dan digantikan oleh Simon Mignolet.

Selain Courtois, tak ada masalah lain di skuad Belgia. Pemain bintang seperti Eden Hazard, Kevin de Bruyne, dan Romelu Lukaku bisa tampil kontra Belanda.

Belanda: Louis van Gaal juga tak punya masalah soal susunan pemain. Jasper Cillessen akan tetap jadi penjaga gawang andalan tim. Di lini belakang ada duet Stefan de Vrij dan Matthijs de Ligt.

Gaal juga diprediski kembali mempercayakan Frenkie de Jong di lini tengah. Untuk sektor penyerang, tim Oranye akan mengandalkan trio Steven Bergwijn, Memphis Depay, dan Wout Weghorst.

Perkiraan Susunan Pemain Belgia vs Belanda

Belgia (3-4-3): Simon Mignolet; Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Thorgan Hazard, Axel Witsel, Youri Tielemans; Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku.
Pelatih: Roberto Martinez

Belanda (4-3-3): Jasper Cillessen; Denzel Dumfries, Stefan De Vrij, Matthijs De Ligt, Tyrell Malacia; Frenkie De Jong, Teun Koopmeiners, Davy Klaassen; Steven Bergwijn, Memphis Depay, Wout Weghorst.
Pelatih: Louis van Gaal

Prediksi Skor Belgia vs Belanda

Timnas Belgia punya keuntungan karena bermain di depan publiknya sendiri. Meski laga ini akan berlangsung ketat, Belgia diprediksi mampu memetik kemenangan tipis atas Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper