Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pergi dari MU, Kepindahan Pogba ke Juventus Semakin Menguat

Gelandang Paul Pogba, menyampaikan salam perpisahan kepada publik Old Trafford setelah resmi meninggalkan Manchester United.
Gelandang serang Manchester United Paul Pogba./Reuters-Eddie Keogh
Gelandang serang Manchester United Paul Pogba./Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Paul Pogba, menyampaikan salam perpisahan kepada publik Old Trafford setelah resmi meninggalkan Manchester United.

Melalui akun media sosialnya, pemain asal Prancis itu mengucapkan terima kasih atas dukungan para fans selama berseragam Setan Merah.

"Saya merasa terhormat telah bermain untuk klub ini," tulis Pogba. "Banyak momen dan kenangan indah namun yang terpenting adalah dukungan tanpa syarat dari para penggemar. Terima kasih Manchester United."

Paul Pogba menjadi pemain yang dengan jelas menyatakan pergi dari Manchester United dan menolak memperpanjang kontraknya yang akan berakhir musim panas ini. Ia lantas diisukan kuat bakal kembali ke Juventus FC, klub yang sudah dibela pada 2012 hingga 2016.

Jika benar terwujud maka ini akan menjadi kali kedua bagi pemain berusia 29 tahun itu kembali ke Juventus dengan status bebas transfer. Pada 2012 ia pindah ke I Bianconeri dari Manchester United secara gratis. Juventus kemudian menjualnya pada 2016 seharga 105 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun).

Sementara itu, La Gazzetta dello Sport mengklaim Pogba dapat mengungkapkan klub berikutnya saat peluncuruan film dokumenter Amazon Prime berjudul The Pogmentary. Film dokumenter ini akan dirilis pada 17 Juni. Trailer-nya sudah dirilis pada Selasa, 31 Mei 2022 dan dapat disaksikan di YouTube.

Selain Paul Pogba, Manchester United juga memastikan Jesse Lingard akan meninggalkan klub ini ketika kontraknya habis akhir Juni ini. Jebolan akademi muda MU ini telah bersama United selama lebih dari 20 tahun sejak bergabung tim U-9 pada 2001.

Dia menjadi pemain kunci saat MU menjuarai Piala FA Muda pada 2011 dengan mencetak gol pada leg pertama saat menang dengan agregat 6-3 atas Sheffield United.

Jesse Lingard melakukan debut tim senior United di bawah Louis Van Gaal pada 2014 dan sejak itu reguler dimainkan dalam tim pertama MU. Dia mencetak enam gol dalam 40 penampilan pada semua kompetisi selama musim 2015/2016, termasuk golnya ketika Manchester United menaklukkan Crystal Palace dalam final Piala FA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper