Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Leeds United Gaet Pemain Muda AS dari Klub Liga Austria

Leeds United menggaet gelandang serang muda asal Amerika Serikat Brenden Aaronson dari klub asal Liga Austria RB Salzburg.
Pemain Brenden Aaronson/Antara
Pemain Brenden Aaronson/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Leeds United menggaet gelandang serang muda asal Amerika Serikat Brenden Aaronson dari klub asal Liga Austria RB Salzburg.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat (27/5/2022), diperkirakan Leeds United harus mengeluarkan biaya sebesar 29 juta euro atau sekitar Rp453 miliar untuk mendatangkan Aaronson.

Leeds awalnya mencoba untuk mengontrak pemain berusia 22 tahun itu pada jendela transfer Januari namun pada akhirnya gagal terealisasi.

Aaronson pada dasarnya adalah seorang gelandang serang tetapi ia juga mampu bermain dalam berbagai peran, dan keserbagunaannya yang membuat pelatih Leeds United Jesse Marsch memilih untuk memboyongnya.

Brenden Aaronson mengatakan, dirinya senang bisa bergabung dengan Leeds United karena ia tumbuh menyaksikan Liga Inggris dan bermimpi untuk bermain di sana.

Selain itu, Aaronson lanjut mengatakan, kehadiran pelatih Jesse Marsch di Leeds United turut mempengaruhi pilihannya untuk bergabung ke Yorkshire.

Diketahui baik Aaronson dan Marsch sama-sama berasal dari Amerika Serikat dan keduanya pernah bekerja di RB Salzburg pada Januari hingga Juni 2021.

"Dia (Marsch) jelas merupakan faktor tetapi secara umum klub itu menarik bagi saya. Seberapa besar, seberapa bersejarah, bagaimana para penggemar, bagaimana tim ini, ini adalah tempat impian bagi saya," ungkap Aaronson.

Pada musim ini, Aaronson tercatat tampil pada 41 pertandingan RB Salzburg dalam berbagai kompetisi dan mampu menyumbangkan 6 gol serta 10 assist dari 3.089 menit bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper