Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Chelsea Dapat Suntikan Dana Rp3 Triliun, Siap Bajak Sterling dari Manchester City

Calon pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, dikabarkan siap menggelontorkan anggaran besar untuk belanja pemain pada bursa transfer mendatang.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 25 Mei 2022  |  11:54 WIB
Pemain Manchester City, Raheem Sterling - Premier League
Pemain Manchester City, Raheem Sterling - Premier League

Bisnis.com, JAKARTA - Calon pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, dikabarkan siap menggelontorkan anggaran besar untuk belanja pemain pada bursa transfer mendatang.

Proses takeover Chelsea ke tangan Todd Boehly hampir mendekati titik akhir. Dewan Liga Inggris telah menyetujui Todd Boehly mengakuisisi tim asal London Barat tersebut.

Jika resmi menjadi pemilik baru Chelsea, Todd Boehly dikabarkan bakal mengucurkan anggaran 200 juta poundsterling (setara Rp3 triliun) untuk berbelanja pemain.

Dilansir dari The Telegraph, dana 200 juta pound tersebut sebagian juga berasal dari penjualan pemain yang hengkang pada musim panas ini.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, dikabarkan memfokuskan pembelian pemain di sektor lini belakang. Maklum, Chelsea kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang hengkang pada Juni mendatang.

Namun begitu, target lain Tuchel adalah winger Manchester City, Raheem Sterling. Chelsea dikabarkan siap menggaet Sterling yang mulai tersisihkan di Manchester City.

Apalagi, The Citizens akan kedatangan Erling Haaland dari Borussia Dortmund musim depan sehingga menambah persaingan di posisi Sterling.

Eks pemain Liverpool itu acapkali terpinggirkan pada paruh pertama Liga Inggris 2021-2022. Memasuki paruh kedua menit bermain Sterling terbilang lebih banyak.

Kontrak Sterling di Manchester City akan berakhir pada Juni 2023. Jika tak mau meneken kontrak baru, Manchester City berpeluang melego Sterling sebelum berstatus free transfer.

Chelsea melihat peluang dari situasi pelik yang melanda Sterling. The Blues dikabarkan siap menjual penyerang-penyerangnya yang tampil kurang apik seperti Timo Werner, Hakim Ziyech, dan Christian Pulisic untuk menambah dana pembelian Sterling.

Selain Sterling, Tuchel juga mengincar bek RB Leipzig, Josko Gvardiol, untuk mengisi posisi bek tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Manchester City sepak bola Bursa Transfer Raheem Sterling Todd Boehly
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top