Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liverpool Gagal Juara Liga Inggris, Klopp Langsung Fokus ke Final Liga Champions

Liverpool gagal menjadi juara Liga Inggris musim 2021-2022 setelah Manchester City di pertandingan terakhir bisa menekuk Aston Villa dengan skor 3-2 di Stadion Etihad, Minggu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  08:12 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool gagal menjadi juara Liga Inggris musim 2021-2022 setelah Manchester City di pertandingan terakhir bisa menekuk Aston Villa dengan skor 3-2 di Stadion Etihad, Minggu (22/5/2022).

The Reds unggul 3-1 atas Wolves pada pertandingan penutup Liga Inggris di Anfield pada Minggu (22/5/2022). Tiga gol Liverpool disumbangkan oleh Sadio Mane (menit 24), Mohamed Salah (84), dan Andrew Robertson menit ke-89. Sedangkan satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Pedro Neto pada menit ke-3.

Usai laga, manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan para pemain sudah menunjukkan permainan yang luar biasa. Menurut dia, Mohamed Salah dan kawan-kawan telah menjalani musim kompetisi yang fantastis.

"Musim yang sangat ketat ketika Anda hanya terpaut satu poin. Apa yang saya pelajari tentang hidup adalah jika Anda tetap pada jalurnya dan terus berjalan, Anda mendapatkan hadiahnya. Ini tentang kami untuk terus maju dan itulah yang akan kami lakukan," kata Klopp.

Lantas manajer asal Jerman itu melontarkan ucapan selama kepada Manchester City yang berhasil merebut gelar juara Liga Inggris.

"Selamat untuk Man City, Pep Guardiola, semua staf, semua pemain, seluruh klub karena menjadi juara. Kami dekat tetapi pada akhirnya tidak cukup dekat," tuturnya.

Liverpool masih akan menjalani pertandingan terakhir melawan Real Madrid pada pertandingan final Liga Champions yang dijadwalkan bergulir Sabtu, 28 Mei 2022.

Jurgen Klopp menyatakan akan mengerahkan segala upaya untuk meladeni Real Madrid. Ia menegaskan para pemain akan berupaya untuk meningkatkan penampilan usai gagal meraih juara Liga Inggris.

"Kami sekarang memiliki lima hari untuk mempersiapkan final, itulah yang akan kami lakukan. Dan tentu saja, kehilangan liga hari ini meningkatkan keinginan untuk memperbaikinya minggu depan," kata Klopp.

Sebelumnya, Manchester City sukses merebut gelar juara Liga Inggris musim 2021-2022 pada Ahad, 22 Mei 2022. Dalam laga terakhir, Manchester City vs Aston Villa berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Etihad.

Villa mencetak gol lewat aksi Matty Cash pada menit 37 dan Philippe Coutinho di menit 69. Sedangkan gol balasan Manchester City datang dari Ilkay Gundogan pada menit 76 dan 81 serta satu gol lagi dari Rodri pada menit 78.

Manajer Manchester City Pep Guardiola tak menutupi jika ada tekanan luar biasa yang diberikan kepada timnya oleh Liverpool. Menurut dia, tim asuhan Jurgen Klopp itu memberikan perlawanan yang sengit.

"Saya belum pernah melihat tim seperti Liverpool dalam hidup saya. Saya tahu ini sulit, tetapi mereka membantu kami menjadi tim yang lebih baik musim demi musim," ujar Pep Guardiola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Liga Inggris Liverpool real madrid

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top