Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Phil Foden Jadi Pemain Muda Terbaik Liga Premier Inggris Musim 2021-2022

Gelandang serang Manchester City Phil Foden menyabet label Pemain Muda Terbaik Liga Premier Inggris 2021-22.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Mei 2022  |  20:38 WIB
Loading the player ...
Skil pemain Manchester City, Phil Foden - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang serang Manchester City Phil Foden menyabet label Pemain Muda Terbaik Liga Premier Inggris 2021-22, demikian diumumkan situs resmi liga, Sabtu (21/5/2022).

Foden mempertahankan penghargaan untuk pemain berusia 23 tahun atau lebih muda itu yang juga ia menangi pada musim lalu, dan menjadi pemain pertama yang berhasil memenanginya dua musim beruntun.

Penghargaan tersebut diraih Foden setelah mendapatkan suara terbanyak hasil jajak pendapat penggemar dan panel khusus pilihan Liga Premier.

Dalam kandidat akhir penghargaan Foden menyisihkan nama-nama seperti bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold, Conor Gallagher (Crystal Palace), Tyrick Mitchell (Crystal Palace), Mason Mount (Chelsea), Aaron Ramsdale (Arsenal), Declan Rice (West Ham United), dan Bukayo Saka (Arsenal).

Sejauh ini, pemain berusia 21 tahun itu telah menyumbangkan sembilan gol dan lima assist bagi City dalam 27 penampilan di Liga Premier.

Terlebih lagi di antara jajaran gelandang City yang mewah, Foden dipercaya Pep Guardiola mendapatkan menit bermain yang hanya kalah banyak dibandingkan Rodri Hernandez, Bernardo Silva, dan Kevin De Bruyne.

Foden hanya berjarak satu langkah lagi untuk memantapkan capaiannya musim ini, di mana City berpeluang mengunci gelar juara Liga Premier dalam laga pemungkas melawan Aston Villa di Etihad pada Minggu (22/5) esok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top