Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sea Games 2021: Atlet Senam Indonesia Raih Medali Emas

Medali emas Sea Games 2021 untuk Indonesia turut disumbangkan dari cabang olahraga senam artistik.
Logo SEA Games 2021 / Vietnamnet
Logo SEA Games 2021 / Vietnamnet

Bisnis.com, JAKARTA - Medali emas Sea Games 2021 untuk Indonesia turut disumbangkan dari cabang olahraga senam artistik.

Atlet senam putri Indonesia, Rifda Irfanaluthfi, menyabet medali emas Sea Games 2021 di nomor all-around (semua alat).

Rifda Irfanaluthfi mengumpulkan 49.650 poin dan berhak atas medali emas Sea Games 2021 dalam lomba di Quan Ngua Sport Complex, Hanoi, Sabtu (14/5/2022).

Rifda mengungguli pesenam Filipina, Aleah Finnegan Cruz, yang meraih medali perak berkat nilai 49.250 poin. Sementara medali perunggu direbut atlet Malaysia, Rachel Li Weh Yeoh, yang mengumpulkan 48.550 poin.

Namun medali emas yang diraih Rifda tidak diikuti rekan satu timnya, Ameera Rahmajanni Hariadi, yang mengumpulkan 45.350 poin.

Dilansir dari Antara, Rifda terlihat tampil percaya diri. Mengenakan baju berwarna merah, ia mengawali pertandingan dengan memainkan alat palang bertingkat.

Pada pengujung penampilan ia menyuguhkan gerakan salto yang berakhir sempurna. Kemudian, ia pun sukses saat memainkan alat balok keseimbangan.

Meski sempat hilang keseimbangan dan terjadi ‘miss’ satu gerakan ketika memutar tumbuh 360 derajat, tapi ia mampu untuk tetap berdiri di atas balok keseimbangan.

Selanjutnya, atlet asal DKI Jakarta ini beraksi pada nomor senam lantai. Ia pun tampil baik tanpa membuat kesalahan berarti, termasuk saat melakukan gerakan salto ke udara.

Kemudian ia mengakhiri nomor all around itu dengan memainkan alat kuda-kuda lompat. Rifda terbilang sukses menyelesaikan gerakannya setelah dua tangannya sukses mencengkram tumpuan untuk membuat gerakan salto yang indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper