Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Calon Pemain Naturalisasi, Jordi Amat, Tiba di Indonesia pada 14 Mei

Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, bakal menyambangi Tanah Air untuk merampungkan proses pergantian kewarganegaraan.
Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat / KAS Eupen
Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat / KAS Eupen

Bisnis.com, JAKARTA - Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, bakal menyambangi Tanah Air untuk merampungkan proses pergantian kewarganegaraan.

Melalui laman resminya, PSSI mengumumkan bahwa Jordi Amat akan datang ke Indonesia pada Sabtu (14/5/2022). Jordi Amat akan bertemu dengan PSSI untuk merampungkan proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Jordi Amat yang berkewarganegaraan Spanyol, dijadwalkan untuk mengunjungi kedutaan besar negaranya di Indonesia.

Selain itu, Jordi juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyebut bahwa kehadiran Jordi Amat tidak lepas dari keperluan pergantian kewarganegaraan menjadi WNI.

Yunus berterima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang sudah memberikan bantuan agar proses naturalisasi Jordi Amat lebih cepat.

Jordi Amat merupakan salah satu pemain naturalisasi yang diproyeksikan memperkuat timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selama ini membantu proses naturalisasi ini," ujar Yunus Nusi dilansir dari laman PSSI.

"Proses administrasi telah berjalan dan kami berharap semuanya berjalan lancar sehingga baik Jordi dan Sandy bisa segera memperkuat timnas Indonesia," ucap Yunus.

Selain Jordi Amat, Sandy Walsh juga direncanakan terbang ke Indonesia menjelang pekan ketiga Mei 2022.

Pria berpaspor Belanda yang berkarier di klub Liga Belgia KV Mechelen tersebut tidak berangkat bersama dengan Jordi lantaran harus menyelesaikan beberapa urusan di Belgia.

Jika jadi bergabung dengan Timnas Indonesia, Sandy Walsh nantinya akan bersaing dengan Asnawi Mangkualam di posisi bek kanan timnas Indonesia.

Sementara Jordi Amat akan bersaing dengan bek tengah seperti Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, hingga Elkan Baggott yang telah memilih menjadi WNI.

Di Kualifikasi Piala Asia 2023, timnas Indonesia berada di Grup A bersama Yordania, Nepal, dan tuan rumah Kuwait pada 8-14 Juni 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper