Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Calon Pemain Naturalisasi, Jordi Amat, Tiba di Indonesia pada 14 Mei

Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, bakal menyambangi Tanah Air untuk merampungkan proses pergantian kewarganegaraan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Mei 2022  |  10:08 WIB
Calon Pemain Naturalisasi, Jordi Amat, Tiba di Indonesia pada 14 Mei
Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat - KAS Eupen
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, bakal menyambangi Tanah Air untuk merampungkan proses pergantian kewarganegaraan.

Melalui laman resminya, PSSI mengumumkan bahwa Jordi Amat akan datang ke Indonesia pada Sabtu (14/5/2022). Jordi Amat akan bertemu dengan PSSI untuk merampungkan proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Jordi Amat yang berkewarganegaraan Spanyol, dijadwalkan untuk mengunjungi kedutaan besar negaranya di Indonesia.

Selain itu, Jordi juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyebut bahwa kehadiran Jordi Amat tidak lepas dari keperluan pergantian kewarganegaraan menjadi WNI.

Yunus berterima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang sudah memberikan bantuan agar proses naturalisasi Jordi Amat lebih cepat.

Jordi Amat merupakan salah satu pemain naturalisasi yang diproyeksikan memperkuat timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selama ini membantu proses naturalisasi ini," ujar Yunus Nusi dilansir dari laman PSSI.

"Proses administrasi telah berjalan dan kami berharap semuanya berjalan lancar sehingga baik Jordi dan Sandy bisa segera memperkuat timnas Indonesia," ucap Yunus.

Selain Jordi Amat, Sandy Walsh juga direncanakan terbang ke Indonesia menjelang pekan ketiga Mei 2022.

Pria berpaspor Belanda yang berkarier di klub Liga Belgia KV Mechelen tersebut tidak berangkat bersama dengan Jordi lantaran harus menyelesaikan beberapa urusan di Belgia.

Jika jadi bergabung dengan Timnas Indonesia, Sandy Walsh nantinya akan bersaing dengan Asnawi Mangkualam di posisi bek kanan timnas Indonesia.

Sementara Jordi Amat akan bersaing dengan bek tengah seperti Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, hingga Elkan Baggott yang telah memilih menjadi WNI.

Di Kualifikasi Piala Asia 2023, timnas Indonesia berada di Grup A bersama Yordania, Nepal, dan tuan rumah Kuwait pada 8-14 Juni 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi timnas indonesia naturalisasi Jordi Amat
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top