Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Marko Simic Mengaku Setahun Tak Digaji Persija, APPI Ikut Turun Tangan

Pengakuan menghebohkan dibuat penyerang asal Kroasia, Marko Simic, yang menyebut dirinya tak mendapat gaji selama satu tahun di Persija Jakarta.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 27 April 2022  |  10:00 WIB
Bomber Persija Jakarta Marko Simic - Antara/Sigid Kurniawan
Bomber Persija Jakarta Marko Simic - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Pengakuan menghebohkan dibuat penyerang asal Kroasia, Marko Simic, yang menyebut dirinya tak mendapat gaji selama satu tahun di Persija Jakarta.

Marko Simic, eks penyerang Persija Jakarta, membuat surat pernyataan yang diunggah ke akun Instagram pribadinya pada Rabu (26/4/2022).

Dalam suratnya tersebut, Marko Simic berpamitan dengan suporter Persija Jakarta. Simic mengatakan bahwa dirinya tak mendapat gaji selama satu tahun di Persija.

Pengakuan Simic tersebut sontak membuat heboh dunia maya. Pasalnya, tak ada satu pun pemain Persija yang buka suara terkait gaji mereka yang ditunggak pada Liga 1 2021-2022.

"Dengan berat hati saya harus mengumumkan saya telah mengakhiri kontrak saya secara sepihak dengan Persija Jakarta karena klub telah melanggar kontrak setelah tidak membayar gaji saya selama setahun," tulis Marko Simic dalam surat yang ia unggah di Instagram.

Pernyataan Simic juga memancing reaksi dari Asosasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Wadah pemain sepak bola profesional di Indonesia itu mengaku sudah menghubungi Simic untuk meminta keterangan.

"APPI telah berkomunikasi dengan Simic sejak adanya sengketa mengenai ketidaksepakatan addendum antara Simic dengan manajemen (Persija)," ucap CEO APPI, M Hardika Aji.

"Yang dilakukan Simic ialah pengakhiran kontrak sepihak dengan alasan tidak terpenuhinya pembayaran gaji atau disebut terminating a contract with just cause for outstanding salary dalam pasal 14bis RSTP."

"Komunikasi dengan Simic baru sebatas anggota, APPI belum menerima laporan secara resmi untuk adanya tindak perlindungan hukum," Hardika melanjutkan.

Karier Marko Simic di Persija memang mulai meredup jelang akhir Liga 1 2021-2022. Kendati menjadi top skor tim Macan Kemayoran, posisi Simic justru sering tergeser.

Sejak Sudirman mengambil alih posisi pelatih Persija dari Angelo Alessio, Simic lebih banyak diparkir di bangku cadangan. Sudirman lebih sering memercayai penyerang muda seperti Irfan Jauhari dan Taufik Hidayat.

Hingga berita ini ditulis belum ada pernyataan resmi dari manajemen Persija soal klaim Marko Simic yang tak mendapat gaji selama setahun.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gaji persija appi Liga 1 Marko Simic
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top