Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketum PSSI Ungkap Kondisi Cedera yang Dialami Ramai Rumakiek

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan perkembangan terbaru kondisi cedera pemain timnas U-23 Indonesia, Ramai Rumakiek.
Ramai Rumakiek di timnas Indonesia / PSSI
Ramai Rumakiek di timnas Indonesia / PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan perkembangan terbaru kondisi cedera pemain timnas U-23 Indonesia, Ramai Rumakiek.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membawa pemain muda Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek, ke Jakarta untuk memulihkan cedera yang dialami.

Mochamad Iriawan menyebut PSSI menanggung biaya pengobatan Ramai Rumakiek hingga sembuh dan bisa membela timnas U-23 Indonesia.

Ramai Rumakiek sejatinya masuk skuad timnas U-23 Indonesia yang bakal tampil di Sea Games 2021. Hanya saja, cedera membuat Ramai Rumakiek batal bergabung dengan tim.

Timnas U-23 Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Ramai Rumakiek sempat dicoret oleh Shin Tae-yong karena mangkir dan tak menjawab surat panggilan.

Namun begitu, PSSI masih mengusahakan agar Ramai Rumakiek bisa tampil di Sea Games 2021 sembari melakukan pemulihan cedera.

Setibanya Ramai Rumakiek di Jakarta pada Senin (25/4/2022), Iriawan langsung datang menemui pemain 20 tahun tersebut.

"Kami berharap Rumakiek dapat tampil di Sea Games mendatang. Semalam (Senin), saya langsung melihat kondisi Rumakiek begitu dia tiba di Jakarta. Saya melihat semangat dia sangat luar biasa untuk sembuh," kata Mochamad Iriawan.

Rumakiek akan mulai menjalani pengobatan di Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta, mulai hari ini, Selasa (26/4/2022).

"Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyembuhkan Rumakiek. Dia aset tim nasional," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

"Usianya masih muda dan kariernya masih panjang. Semoga cepat sembuh dan bisa bergabung dengan pemain-pemain lainnya," katanya menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper