Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketum PSSI Bicara Aksi Mangkir Ramai Rumakiek dari Timnas U-23 Indonesia

Gelandang Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek, menyita perhatian setelah tak hadir dalam pemusatan latihan (TC) timnas U-23 Indonesia.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 20 April 2022  |  16:47 WIB
Ketum PSSI Bicara Aksi Mangkir Ramai Rumakiek dari Timnas U-23 Indonesia
Ramai Rumakiek di timnas Indonesia - PSSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek, menyita perhatian setelah tak hadir dalam pemusatan latihan (TC) timnas U-23 Indonesia.

Ramai Rumakiek sejatinya menjadi salah satu nama yang dipanggil pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Sea Games 2021.

Akan tetapi, hingga para pemain berkumpul untuk menggelar TC timnas U-23 Indonesia, Ramai Rumakiek tak juga menunjukkan batang hidungnya.

Belakangan Shin Tae-yong menyebut Ramai Rumakiek juga tak merespons surat pemanggilan dari PSSI. Akibat kejadian itu, Shin pun mencoret Ramai Rumakiek dari skuad timnas U-23 Indonesia.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan alasan Ramai Rumakiek tidak bergabung dalam pemusatan latihan nasional timnas U-23 Indonesia menuju SEA Games 2021.

Menurut Iriawan, Rumakiek mengalami cedera yang membuat dia tak bisa memenuhi panggilan Shin Tae-yong di timnas U-23 Indonesia. Secara spesifik, Iriawan menyebut Rumakiek mengalami cedera otot paha.

"Yang jelas ada hal kesehatan yang mendasar yang itu memang tidak memungkinkan gabung ke timnas. Tidak ada (halangan dari Persipura)," kata Mochamad Iriawan.

Saat ini timnas U-23 Indonesia sedang menjalani TC di Korea Selatan sejak 15-28 April 2022. Selain itu, timnas U-23 juga akan melakukan beberapa uji coba sebelum berangkat ke Sea Games 2021 di Vietnam.

Lebih lanjut, Iriawan berharap kepada para pemain yang sedang merumput di luar negeri agar segera bergabung ke TC timnas U-23 Indonesia.

Mereka yang tercatat masuk dalam skuad timnas U-23 Indonesia dan sedang bermain di luar negeri ialah Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, dan Pratama Arhan.

Iriawan menyatakan tiga pemain yang sudah memberikan kepastian bergabung ialah Witan, Egy dan Asnawi Mangkualam. Sedangkan untuk Saddil, Elkan, dan Arhan, PSSI masih berkomunikasi dengan pihak klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi Sea Games 2021 Shin Tae-yong Timnas U-23 Indonesia Ramai Rumakiek
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top