Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketum PSSI Bicara Aksi Mangkir Ramai Rumakiek dari Timnas U-23 Indonesia

Gelandang Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek, menyita perhatian setelah tak hadir dalam pemusatan latihan (TC) timnas U-23 Indonesia.
Ramai Rumakiek di timnas Indonesia / PSSI
Ramai Rumakiek di timnas Indonesia / PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek, menyita perhatian setelah tak hadir dalam pemusatan latihan (TC) timnas U-23 Indonesia.

Ramai Rumakiek sejatinya menjadi salah satu nama yang dipanggil pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Sea Games 2021.

Akan tetapi, hingga para pemain berkumpul untuk menggelar TC timnas U-23 Indonesia, Ramai Rumakiek tak juga menunjukkan batang hidungnya.

Belakangan Shin Tae-yong menyebut Ramai Rumakiek juga tak merespons surat pemanggilan dari PSSI. Akibat kejadian itu, Shin pun mencoret Ramai Rumakiek dari skuad timnas U-23 Indonesia.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan alasan Ramai Rumakiek tidak bergabung dalam pemusatan latihan nasional timnas U-23 Indonesia menuju SEA Games 2021.

Menurut Iriawan, Rumakiek mengalami cedera yang membuat dia tak bisa memenuhi panggilan Shin Tae-yong di timnas U-23 Indonesia. Secara spesifik, Iriawan menyebut Rumakiek mengalami cedera otot paha.

"Yang jelas ada hal kesehatan yang mendasar yang itu memang tidak memungkinkan gabung ke timnas. Tidak ada (halangan dari Persipura)," kata Mochamad Iriawan.

Saat ini timnas U-23 Indonesia sedang menjalani TC di Korea Selatan sejak 15-28 April 2022. Selain itu, timnas U-23 juga akan melakukan beberapa uji coba sebelum berangkat ke Sea Games 2021 di Vietnam.

Lebih lanjut, Iriawan berharap kepada para pemain yang sedang merumput di luar negeri agar segera bergabung ke TC timnas U-23 Indonesia.

Mereka yang tercatat masuk dalam skuad timnas U-23 Indonesia dan sedang bermain di luar negeri ialah Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, dan Pratama Arhan.

Iriawan menyatakan tiga pemain yang sudah memberikan kepastian bergabung ialah Witan, Egy dan Asnawi Mangkualam. Sedangkan untuk Saddil, Elkan, dan Arhan, PSSI masih berkomunikasi dengan pihak klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper