Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketum PSSI Senang dengan Kemenangan Perdana Timnas U-23 di Korsel

Ketua umum PSSI senang dengan kemenangan perdana tim nasional U-23 dalam uji coba di pemusatan latihan di Korea Selatan.
 Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan/PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua umum PSSI senang dengan kemenangan perdana tim nasional U-23 dalam uji coba di pemusatan latihan di Korea Selatan.

Skuad yang disiapkan untuk Sea Games 2021 itu menundukkan kesebelasan Andong National University dengan skor 4-2 pada laga uji coba di Yeongdeok-gun, Kamis, 21 April 2022.

"Saya senang timnas U-23 bisa menang di uji coba pertama. Pemain terus menunjukkan performa yang bagus," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutip dari laman PSSI di Jakarta.

Timnas U-23 unggul 2-1 pada babak pertama saat berhadapan dengan Andong melalui gol Irfan Jaya pada menit ke-7. Muhamad Ridwan menggandakan keunggulan melalui titik penalti pada menit ke-21. Andong memperkecil kedudukan pada menit ke-33.

Pada babak kedua, Andong sempat menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-56. Namun, anak-anak asuh Shin Tae-yong kembali memimpin lalu memenangi pertandingan lewat upaya Ronaldo Kwateh menit ke-88 dan Irfan Jauhari pada menit ke-90.

Pada laga uji coba berikutnya di Korea Selatan, timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Pohang Steelers pada Sabtu, 23 April 2022 dan Daejon Hana Citizen, Rabu, 27 April 2022. Setelah itu, Marc Klok dan kawan-kawan akan kembali ke Jakarta sebelum berangkat ke Vietnam pada tanggal 3-4 Mei untuk berkompetisi pada SEA Games 2022.

Pada cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021, PSSI menargetkan Indonesia meraih medali emas. Namun, tim asuhan Shin Tae-yong menghadapi jalan terjal. Berada di Grup A, Indonesia bergabung bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Tim berjuluk Garuda Muda akan memulai perjalanannya di SEA Games 2022 dengan melawan Vietnam pada 6 Mei 2022, lalu menghadapi Timor Leste pada 10 Mei 2022, Filipina pada 13 Mei 2022 dan Myanmar pada 15 Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper