Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ketum PSSI Senang dengan Kemenangan Perdana Timnas U-23 di Korsel

Ketua umum PSSI senang dengan kemenangan perdana tim nasional U-23 dalam uji coba di pemusatan latihan di Korea Selatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 April 2022  |  10:42 WIB
Ketum PSSI Senang dengan Kemenangan Perdana Timnas U-23 di Korsel
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan - PSSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua umum PSSI senang dengan kemenangan perdana tim nasional U-23 dalam uji coba di pemusatan latihan di Korea Selatan.

Skuad yang disiapkan untuk Sea Games 2021 itu menundukkan kesebelasan Andong National University dengan skor 4-2 pada laga uji coba di Yeongdeok-gun, Kamis, 21 April 2022.

"Saya senang timnas U-23 bisa menang di uji coba pertama. Pemain terus menunjukkan performa yang bagus," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutip dari laman PSSI di Jakarta.

Timnas U-23 unggul 2-1 pada babak pertama saat berhadapan dengan Andong melalui gol Irfan Jaya pada menit ke-7. Muhamad Ridwan menggandakan keunggulan melalui titik penalti pada menit ke-21. Andong memperkecil kedudukan pada menit ke-33.

Pada babak kedua, Andong sempat menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-56. Namun, anak-anak asuh Shin Tae-yong kembali memimpin lalu memenangi pertandingan lewat upaya Ronaldo Kwateh menit ke-88 dan Irfan Jauhari pada menit ke-90.

Pada laga uji coba berikutnya di Korea Selatan, timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Pohang Steelers pada Sabtu, 23 April 2022 dan Daejon Hana Citizen, Rabu, 27 April 2022. Setelah itu, Marc Klok dan kawan-kawan akan kembali ke Jakarta sebelum berangkat ke Vietnam pada tanggal 3-4 Mei untuk berkompetisi pada SEA Games 2022.

Pada cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021, PSSI menargetkan Indonesia meraih medali emas. Namun, tim asuhan Shin Tae-yong menghadapi jalan terjal. Berada di Grup A, Indonesia bergabung bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Tim berjuluk Garuda Muda akan memulai perjalanannya di SEA Games 2022 dengan melawan Vietnam pada 6 Mei 2022, lalu menghadapi Timor Leste pada 10 Mei 2022, Filipina pada 13 Mei 2022 dan Myanmar pada 15 Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia timnas u-23

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top