Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Lagi Akrab Sejak Ralf Rangnick Latih ManUnited, Jurgen Klopp Ungkap Alasannya

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikenal punya hubungan erat dengan pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick.
Manajer Manchester United, Ralf Rangnick/Teamtalk
Manajer Manchester United, Ralf Rangnick/Teamtalk

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikenal punya hubungan erat dengan pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, mengakui dirinya punya hubungan pertemanan dengan Ralf Ragnick, pelatih interim Manchester United.

Selain sama-sama berasal dari Jerman, Ralf Rangnick dan Jurgen Klopp disebut sudah seperti guru dan murid.

Akan tetapi, Jurgen Klopp mengatakan hubungannya dengan Ralf Rangnick akan ia abaikan sementara karena Liverpool dan Manchester United akan bertanding dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (20/4/2022) dini hari.

Kedua manajer sudah saling berhadapan selama di Bundesliga. Rangnick banyak memengaruhi Klopp dan pelatih-pelatih Jerman masa kini lainnya dengan taktik gegenpressing.

Sebelum Rangnick pindah ke Old Trafford, Klopp memuji United karena merekrut pelatih "luar biasa".

"Hubungan saya dengan Ralf Rangnick terhenti sementara," kata Jurgen Klopp pada konferensi pers seperti dikutip ESPN.

"Saya belum berbicara dengannya sejak dia berada di Inggris semata karena rasa hormat, tetapi Anda bisa melihat perubahan yang dia buat di sana dan bagian yang sudah dia tingkatkan," ujar Klopp.

"Ketika saya mempersiapkan diri menghadapi pertandingan melawan Manchester United, saya tidak memikirkan Ralf, ini soal mempersiapkan tim," ucap eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Liverpool bisa melompati Manchester City ke posisi pertama klasemen Liga Inggris jika menang melawan Manchester United di Anfield.

Tim asuhan Klopp menatap laga ini dengan bekal bagus setelah mengalahkan Benfica pekan lalu untuk mengamankan tempat semifinal Liga Champions.

Selain itu, The Reds juga memastikan tempat final Piala FA setelah menggulingkan 3-2 Man City akhir pekan lalu.

Liverpool menyajikan penampilan menakjubkan dengan mengalahkan 5-0 Manchester United di Old Trafford pada pertemuan pertama lalu.

Akan tetapi, Klopp mengingatkan anak asuhnya bahwa Manchester United tetaplah tim yang berbahaya.

"Man United yang akan kami hadapi, mereka akan melakukannya. Mereka ingin lolos Liga Champions. Ini bakal menjadi 90 menit yang sengit. Kali ini kembali menjadi pertandingan yang sangat penting bagi kedua tim. Kedua tim akan bertarung," tutur Klopp.

Mohamed Salah mendapat sorotan jelang lawan Manchester United. Pemain asal Mesir itu belum mencetak gol dari permainan terbuka sejak Februari.

"Ini masa yang sama sekali normal yang dia alami. Kami sudah membahas tuntutan fisik. Saya sangat menyukai pertandingan melawan (Manchester) City, itu pertandingan sepak bola yang sangat bagus, hanya soal waktu dia bakal mencetak gol lagi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper