Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fakta Christiano Ronaldo Banting Ponsel Milik Suporter Everton

Banting ponsel milik penonton yang merupakan bocah 14 tahun, Christiano Ronaldo meminta maaf.
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter

Bisnis.com, SOLO - Cristiano Ronaldo membanting ponsel milik seorang suporter, setelah kalah dari Everton pada Sabtu (9/4/2022).

Kejadian tersebut terjadi kepada seorang penggemar Everton di lorong Goodison Park, Inggris.

Penggemar alami lebam

Melansir SkyNews, penggemar berusia 14 tahun iu ternyata pengidap autisme. Meskipun hal ini masih belum bisa dipastikan dengan benar.

Di sisi lain, Sarah Kelly, ibu dari anak korban kekerasan, mengatakan bahwa ia tak menduga Ronaldo akan bertindak kasar. Bahkan anaknya disebut bukanlah penggemar Everton.

Dari unggahan netizen di media sosial, anak bernama Jake Harding itu pun mengalami lebam di bagian tangan akibat pukulan Ronaldo.

Diselidiki polisi

Juru bicara Kepolisian Merseyside mengatakan mereka bekerja sama dengan kedua klub setelah menerima laporan dugaan penyerangan dari penonton.

"Saat para pemain meninggalkan lapangan pada 14.30, dilaporkan bahwa seorang anak laki-laki diserang oleh salah satu pemain tim tamu ketika meninggalkan lapangan," kata juru bicara Kepolisian Merseyside.

"Penyelidikan sedang berlangsung dan petugas saat ini bekerja dengan klub sepak bola Everton untuk memeriksa rekaman CCTV dan melakukan penyelidikan terhadap saksi yang ekstensif untuk menentukan apakah telah terjadi pelanggaran," ucapnya.

Viral di media sosial

Berdasarkan cuplikan video yang beredar di media sosial, Ronaldo tampak menggesekkan tangannya ke tanah saat dia berjalan keluar lapangan dan berjalan menuju terowongan di Stadion Goodison Park selepas pertandingan.

Saksi mata mengatakan pemain berusia 37 tahun tu telah mengambil ponsel seorang penggemar dan membantingnya ke tanah.

Minta maaf

Cristiano Ronaldo pun mengakui tindakannya dan menyampaikan permintaan maaf atas insiden tersebut melalui akun Instagram miliknya.

"Tidak pernah mudah mengatasi emosi di saat-saat sulit seperti yang kami hadapi. Namun demikian, kami harus selalu menghormati, sabar, dan memberi contoh kepada semua anak muda yang menyukai permainan indah," tulis Ronaldo.

"Saya ingin meminta maaf atas kemarahan saya dan jika memungkinkan saya ingin mengundang pendukung ini untuk menonton pertandingan di Old Trafford sebagai tanda permainan yang adil dan sportivitas," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper