Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kesalnya Tuchel! Usai Dibantai Brentford, Chelsea Kini Ditekuk Madrid

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan juara bertahan Liga Champions ini terancam disingkirkan Real Madrid setelah kalah 1-3 di kandang sendiri dalam leg pertama perempat final.
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel/Football London
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel/Football London

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan juara bertahan Liga Champions ini terancam disingkirkan Real Madrid  setelah kalah 1-3 di kandang sendiri dalam leg pertama perempat final, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB.

Setelah dihantam 1-4 oleh Brentford dalam pertandingan Liga Inggris akhir pekan lalu yang juga terjadi di Stamford Bridge, Tuchel mengaku bingung menjelaskan kemerosotan mendadak timnya.

"Kami harus menemukan level kami kembali dan saya tidak tahu di mana itu, tapi ... babak pertama perempat final melawan Real Madrid adalah ulangan babak kedua melawan Brentford," kata Tuchel kepada wartawan seperti dikutip Reuters, Kamis.

"(Kami) sangat jauh dari level kami," kata dia. "Anda tak bisa berharap mendapatkan hasil dari penampilan seperti ini."

Dia mengatakan Chelsea akan kalah melawan Southampton akhir pekan ini jika bermain seperti babak pertama melawan Real Madrid. Sungguh mengkhawatirkan kebobolan tujuh gol dalam dua pertandingan yang jauh dari soliditas pertahanan yang dikenalkan Tuchel kepada klub ini sejak Januari tahun lalu.

Dia mengatakan Romelu Lukaku yang merupakan rekrutan termahal Chelsea yang hanya masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua, telah menyia-nyiakan peluang "sangat penting" untuk mempersempit defisit.

“Jika kami tidak lagi menegakkan kepala kami secara benar dan mentalitas kami benar maka kami tidak akan menang melawan Southampton dan pertandingan ini (melawan Real Madrid) tidak hidup,” tandas dia. "Jika keadaan berubah, mungkin saja."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper