Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kejutan, FIFA Berencana Ubah Waktu Pertandingan Piala Dunia 2022 Jadi 100 Menit

Federasi sepak bola dunia (FIFA) menyiapkan perubahan aturan di Piala Dunia 2022 terkait durasi pertandingan.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 06 April 2022  |  20:06 WIB
Trofi Piala Dunia - FIFA.com
Trofi Piala Dunia - FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Federasi sepak bola dunia (FIFA) menyiapkan perubahan aturan di Piala Dunia 2022 terkait durasi pertandingan.

Dilansir dari Corriere dello Sport, FIFA berencana menambah menit bermain dalam satu pertandingan di Piala Dunia 2022 Qatar.

FIFA dikabarkan mengajukan proposal untuk menambah waktu pertandingan menjadi 100 menit per laga. Ide ini dikabarkan berasal langsung dari Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Isu tersebut muncul setelah CIES Football Observatory mengeluarkan laporan yang menunjukkan bahwa waktu efektif bermain di Liga Champions--turnamen kasta tertinggi antarklub Eropa--hanya sebesar 60 persen per pertandingan.

Artinya, waktu efektif pertandingan berjalan tanpa menghitung bola mati tak sampai 60 menit dari total 90 menit pertandingan.

Hal ini mendasari FIFA untuk mengubah lamanya pertandingan menjadi 100 menit dimulai di Piala Dunia 2022 pada akhir tahun ini.

Dalam rencana FIFA tersebut ditulis bahwa Piala Dunia 2022 akan menerapkan babak tambahan yang berlangsung selama 10 menit.

Namun begitu, rencana FIFA untuk menambah durasi pertandingan harus mendapat lampu hijau dari IFAB (Internasional Football Association Board) selaku pembuat regulasi sepak bola.

FIFA memang tengah menggodok aturan-aturan baru dalam sepak bola, utamanya Piala Dunia.

Sebelum ini, FIFA sempat mengeluarkan wacana untuk menyelenggarakan Piala Dunia dalam dua tahun sekali, alih-alih empat tahun seperti saat ini.

Rencana FIFA menggelar Piala Dunia dua tahun sekali menuai pro dan kontra. Bahkan hingga saat ini rencana tersebut belum difinalisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fifa piala dunia 2022
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top