Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejutan, FIFA Berencana Ubah Waktu Pertandingan Piala Dunia 2022 Jadi 100 Menit

Federasi sepak bola dunia (FIFA) menyiapkan perubahan aturan di Piala Dunia 2022 terkait durasi pertandingan.
Trofi Piala Dunia/FIFA.com
Trofi Piala Dunia/FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Federasi sepak bola dunia (FIFA) menyiapkan perubahan aturan di Piala Dunia 2022 terkait durasi pertandingan.

Dilansir dari Corriere dello Sport, FIFA berencana menambah menit bermain dalam satu pertandingan di Piala Dunia 2022 Qatar.

FIFA dikabarkan mengajukan proposal untuk menambah waktu pertandingan menjadi 100 menit per laga. Ide ini dikabarkan berasal langsung dari Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Isu tersebut muncul setelah CIES Football Observatory mengeluarkan laporan yang menunjukkan bahwa waktu efektif bermain di Liga Champions--turnamen kasta tertinggi antarklub Eropa--hanya sebesar 60 persen per pertandingan.

Artinya, waktu efektif pertandingan berjalan tanpa menghitung bola mati tak sampai 60 menit dari total 90 menit pertandingan.

Hal ini mendasari FIFA untuk mengubah lamanya pertandingan menjadi 100 menit dimulai di Piala Dunia 2022 pada akhir tahun ini.

Dalam rencana FIFA tersebut ditulis bahwa Piala Dunia 2022 akan menerapkan babak tambahan yang berlangsung selama 10 menit.

Namun begitu, rencana FIFA untuk menambah durasi pertandingan harus mendapat lampu hijau dari IFAB (Internasional Football Association Board) selaku pembuat regulasi sepak bola.

FIFA memang tengah menggodok aturan-aturan baru dalam sepak bola, utamanya Piala Dunia.

Sebelum ini, FIFA sempat mengeluarkan wacana untuk menyelenggarakan Piala Dunia dalam dua tahun sekali, alih-alih empat tahun seperti saat ini.

Rencana FIFA menggelar Piala Dunia dua tahun sekali menuai pro dan kontra. Bahkan hingga saat ini rencana tersebut belum difinalisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper