Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil 8 Stadion Piala Dunia Qatar 2022, Ada Mirip Pesawat Star Wars

Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 yang bakal dilaksanakan dari tanggal 21 November sampai 18 Desember tahun ini. Ini delapan stadion yang akan dipakai di Piala Dunia 2022.
Stadion Al Janoub/Youtube
Stadion Al Janoub/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 yang bakal dilaksanakan dari tanggal 21 November sampai 18 Desember tahun ini.

Qatar terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Amerika Serikat, Australia, Jepang dan Korea Selatan dalam sesi pengumutan suara yang dilakukan sejak tahun 2009.

Dengan terpilihnya Qatar sebagai tuan rumah tentu akan beberapa venue atau lapangan yang akan digunakan sebagai tempat pertandingan negara negara yang akan bertanding. Tercatat terdapat delapan venue yang akan digunakan untuk pagelaran tahun ini.

Berikut profil kedelapan stadion yang akan dipakai di Piala Dunia Qatar 2022.

1. Stadion Al Bayt

AL Bayt merupakan stadion terbesar kedua yang berada di Qatar. Stadion yang memiliki kapasitas 60 ribu penonton ini merupakan salah satu stadion yang memiliki sistem dan teknologi yang canggih.

Sebab, Stadion Al Bayt memiliki sistem atap yang bisa ditarik. Hal ini membuat Al Bayt menjadi satu-satunya stadion indoor di Piala Dunia 2022. Selain itu, Stadion Al Bayt juga dilengkapi dengan sistem pendingin internal

2. Stadion Al Janoub

Stadion yang terlihat memiliki bentuk seperti pesawat Star Wars ini memiliki kapasitas sebanyak 40 ribu penonton yang mulai dibangun pada 2014 dan selesai pada 2019.

Diketahui, bentuk Stadion Al Janoub ternyata terinspirasi dari Dhow, perahu tradisional masyarakat setempat. Al Janoub terletak di kota Al Wakrah, yang berjarak sekitar 21 km dari ibu kota Qatar.

3. Stadion Internasional Khalifa

Stadion yang berada di kota Doha ini memiliki kapasitas sama dengan beberapa stadion lagi, yaitu 40 ribu penonton dan yang menjadi menarik adalah Stadion ini berada berdekatan dengan empat stadion lainnya yang dipakai untuk venue Piala Dunia.

Stadion ini merupakan venue lama yang sudah ada 1976 dan direnovasi pada 2005 serta 2014-2017. Renovasi terakhir dilakukan untuk menyambut Piala Dunia 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Lima Stadion Lainnya
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper