Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Makna Spesial Laga Chelsea vs Real Madrid bagi Thomas Tuchel

Thomas Tuchel mengakui pertemuan Chelsea vs Real Madrid di Liga Champions punya makna spesial baginya dan tim.
Thomas Tuchel/Twitter@ChelseaFC
Thomas Tuchel/Twitter@ChelseaFC

Bisnis.com, JAKARTA - Thomas Tuchel mengakui pertemuan Chelsea vs Real Madrid punya makna spesial baginya dan tim.

Chelsea dan Real Madrid akan berhadapan pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022 di Stadion Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022).

Laga Chelsea vs Real Madrid disambut positif oleh Thomas Tuchel. Pelatih Chelsea itu mengaku pertemuan dengan Real Madrid adalah sesuatu yang spesial.

Dikutip dari situs resmi klub, Tuchel mengatakan timnya sangat tidak sabar untuk segera menghadapi Real Madrid karena mereka ingin membuktikan diri layak berada di kompetisi Eropa.

"Kami ingin membuktikan satu poin untuk diri kami sendiri lagi, itulah targetnya. Kesempatannya spesial, lawannya spesial, dan itulah mengapa kami sangat bersemangat," ucap Thomas Tuchel.

Tuchel mengatakan, Real Madrid yang akan mereka hadapi malam ini berbeda dengan tim yang Chelsea singkirkan pada babak semifinal Liga Champions musim lalu.

Pada Liga Champions musim lalu, Chelsea mampu menyingkirkan Real Madrid dengan agregat 3-1 di babak semifinal sebelum akhirnya The Blues mendapatkan gelar Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City di final.

"Siklus normal seperti ini berubah di beberapa titik, tetapi kami harus sadar bahwa tim dengan pengalaman dan kualitas seperti ini dapat menghasilkan pertunjukan khusus pada malam-malam khusus," kata Tuchel.

Pelatih asal Jerman ini menambahkan, saat ini Real Madrid telah berbeda dengan musim sebelumnya karena telah memiliki pelatih baru, pemain baru, dan akan didukung oleh suporternya.

"Tidak ada gunanya membuktikan lagi atau apapun, kami tetap ingin membuktikan satu poin untuk bangkit kembali dari penampilan buruk Sabtu kemarin. Kami ingin bermain dengan cara yang benar, cara kami ingin bermain dengan fisik, intens, fokus," ujar Tuchel.

Chelsea punya modal kurang apik jelang laga melawan Real Madrid. Pada akhir pekan lalu Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan harus takluk 1-4 dari Brentford dalam lanjutan Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper