Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions: Real Madrid dan AC Milan ke Semifinal

Berikut hasil Liga Champions babak perempat final yang dimainkan dini hari tadi. Real Madrid dan AC Milan sukses melenggang ke babak selanjutnya.
Hasil Liga Champions Chelsea vs Real Madrid dan Napoli vs AC Milan/Twitter @ToniKroos.
Hasil Liga Champions Chelsea vs Real Madrid dan Napoli vs AC Milan/Twitter @ToniKroos.

Bisnis.com, SOLO - Berikut hasil Liga Champions babak perempat final yang dimainkan dini hari tadi. Real Madrid dan AC Milan sukses melenggang ke babak selanjutnya.

Dua pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions digelar pada Rabu (19/4/2023) dini hari WIB.

Kedua partai tersebut yakni Napoli vs AC Milan dan Chelsea vs Real Madrid. Duel sesama tim Italia itu pun dimenangi AC Milan dengan agregat 2-1.

Pada leg kedua di Stadion Diego Armando Maradona, Rossoneri ditahan imbang 1-1 oleh Napoli. Meski begitu, kemenangan 1-0 pada leg pertama membuat Milan unggul.

Meski bermain di kandang lawan, Milan tak gentar bermain secara terbuka. Tim tamu mendapat peluang emas melalui eksekusi penalti pada menit ke-22.

Namun, sepakan Olivier Giroud bisa dimentahkan kiper Napoli Alex Meret. Giroud kembali mendapat peluang pada menit ke-29 tapi lagi-lagi gagal menaklukkan Meret.

Baru pada menit ke-43 Giroud mampu "menebus dosa" menyianyiakan peluang. Striker asal Prancis itu mencetak gol meneruskan umpan manis dari Rafael Leao. 1-0 AC Milan memimpin.

Tertinggal agregat 0-2 membuat Napoli meningkatkan intensitas serangan. Peluang dari Khvicha Kvaratskhelia dari titik putih pada menit ke-83 dapat dihalau Mike Maignan.

Gawang Maignan akhirnya jebil pada injury time. Victor Osimhen menanduk umpan silang Giacomo Raspadori dengan akurat.

Gol balasan Osimhen tak banyak berarti. Sebab, Il Partenopei dipastikan tersisih dari Liga Champions setelah kalah agregat dari Il Diavolo Rosso.

Berpindah ke laga selanjutnya, Real Madrid memulangkan wakil Inggris Chelsea berkat kemenangan 2-0. Hasil itu membuat Real Madrid mencatat agregat 4-0 dalam dua leg.

Real Madrid lebih mendominasi jalannya pertandingan atas Chelsea. Peluang dicatat Rodrygo dan Vinicius Jr meski belum berbuah gol pada babak pertama.

Kebuntuan pecah pada menit ke-58, akselerasi Rodrygo dipantulkan oleh Vinicius Jr kembali padanya yang langsung melesakkan bola ke gawang.

Pemain asal Brasil itu menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-80. Kali ini, ia meneruskan umpan dari Federico Valverde yang lolos dari kawalan bek Chelsea.

Skor 2-0 untuk kemenangan Real Madrid bertahan hingga laga usai. El Real pun mencatat kemenangan back to back 2-0 di kandang dan tandang atas Chelsea.

AC Milan dan Real Madrid masih menunggu lawan mereka di babak semifinal Liga Champions.

Masih ada dua pertandingan perempat final yang akan digelar Kamis (20/4/2023) dini hari, yakni Inter Milan vs Benfica dan Bayern Munchen vs Manchester City.

Hasil Liga Champions

  • Napoli 1-1 AC Milan (Agregat 1-2)
  • Chelsea 0-2 Real Madrid (Agregat 0-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper