Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia 2022 Grup H: Ronaldo Cs Masuk Grup Neraka, Bisa Lolos?

Grup yang mempertemukan Portugal, Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan ini terbilang imbang, terutama karena sama-sama memiliki 'pemain ajaib' yang memiliki skill individual di atas rata-rata.
Striker dan kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo./UEFA.com
Striker dan kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil undian grup Piala Dunia 2022 Grup H bisa dibilang adalah 'Grup Neraka' karena bakal mempertemukan empat tim yang terbilang imbang dan sama-sama punya individu berstatus 'pemain ajaib'. 

Prediksi siapa yang bakal lolos ke babak 16 besar di antara Portugal, Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan akan begitu sulit? menilik keempatnya sama-sama mampu memberikan kejutan, terutama buah dari skill individu pemain bintang masing-masing. 

Portugal jelas memiliki Cristiano Ronaldo, sang El Comandante yang sebelumnya berperan besar membawa Tim Perisai menjadi juara UEFA Euro 2016, baik dari dalam, maupun luar lapangan. 

Mendampingi Ronaldo, ada rekan setimnya di Manchester United, Bruno Fernandes; striker lincah Manchester City, Bernardo Silva; salah satu mesin gol Liverpool, Diogo Jota; bintang muda Atletico Madrid, Joao Felix; dan masih banyak lagi. 

Adapun, salah satu partai menarik dalam grup ini, yaitu pertemuan antara Portugal dengan Uruguay untuk 'balas dendam'. Sebab, skuad Luis Suarez dkk. merupakan tim yang membuat Portugal gugur di babak 16 besar Piala Dunia 2018 lalu dengan skor tipis 2-1.

Namun, balas dendam Portugal jelas tak akan mudah, karena Tim Biru Langit bukan hanya memiliki Suarez saja sebagai mesin pencetak gol. Patut diwaspadai pula bintang muda Real Madrid, Federico Valverde dan bintang anyar Tottenham Hotspur, Rodrigo Bentancur. 

Ronaldo pun harus mewaspadai gol-gol ajaib dari striker gaek rekan setimnya di klub, Edinson Cavani. Selain itu, Uruguay juga terkenal punya pertahanan kuat berkat para raksasa penjaga lini belakangnya, macam Diego Godin, Sebastián Coates, dan Jose Gimenez. 

Adapun, Ghana juga punya bintang, salah satunya penjaga lini tengah Arsenal, Thomas Partey yang kerap memberikan umpan kunci, bahkan gol tak terduga di pertandingan krusial. 

Selain itu, ada pemain senior Andre Ayew yang dipercaya menjadi eksekutor gol, didampingi gelandang yang disebut salah satu calon bintang muda Eropa berumur 21 tahun yang berhasil menembus skuad Ajax Amsterdam, Mohammed Kudus. 

Terakhir, Korea Selatan juga memiliki pemain dengan skill individu di atas rata-rata, yaitu bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min. 

Kali ini, Son pun tak akan sendirian, karena sorotan juga akan terbagi ke Hwang Hee-chan, yang berhasil mencuri perhatian dunia berkat permainan atraktif yang ditunjukkannya bersama Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris. 

Pertemuan di antara klub dengan para 'pemain ajaib' ini akan dimulai pada Kamis (24/11/2022), yaitu antara Portugal melawan Ghana, dilanjut Uruguay melawan Korea Selatan. 

Beberapa hari berikutnya, giliran Portugal bertemu Uruguay, sementara Korea Selatan akan bertemu Ghana pada Senin (28/11/2022). Partai terakhir grup ini akan mempertemukan Korea Selatan vs Portugal dan Ghana vs Uruguay yang berlangsung pada Jumat (2/12/2022). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper