Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cristiano Ronaldo Gagal Dapat Bonus Miliaran, Kok Bisa?

Pemain sepakbola asal Portugal Cristiano Ronaldo harus menelan pil pahit untuk mendapatkan bonus besar lantaran Manchester United (MU) dipastikan puasa gelar pada musim ini.
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain sepakbola asal Portugal Cristiano Ronaldo harus menelan pil pahit untuk mendapatkan bonus besar lantaran Manchester United (MU) dipastikan puasa gelar pada musim ini.

Sekadar informasi, MU gagal menjaga peluang terakhir di Liga Champions setelah disingkirkan oleh Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions, padahal saat kembali ke MU dari Juventus, Ronaldo mendapatkan kontrak dengan beberapa klausul bonus.

Dikutip melalui The Sun, apabila Setan Merah dapat diantarkan oleh pemilik nomor punggung nomor 7 ini ke babak final Liga Champions 2021/2022, maka Ronaldo dikabarkan akan mendapatkan bonus 2,5 juta pound sterling atau setara Rp47,2 miliar.

Tidak hanya itu, Ronaldo pun harus gigit jari dikarenakan bonus yang hangus berikutnya berkaitan dengan ajang Liga Inggris, apabila MU bisa menjuarai Liga Inggris, Ronaldo bisa mendapat bonus 1,5 juta pound sterling atau setara Rp28,3 miliar.

Sekadar informasi, Setan Merah sat ini sudah tertinggal jauh di klasemen Liga Inggris dengan menduduki posisi keenam dengan raihan 50 poinhasil dari 29 kali berlaga.

Tim asuhan dari Ralf Rangnick ini tertinggal 20 angka dari Manchester City di posisi pertama.

Bahkan, satu bonus 1 juta pound sterling lainnya batal didapat karena MU tersingkir dari dua ajang domestik lainnya, Piala FA dan Piala Liga Inggris. Di Piala FA, MU tersingkir pada babak keempat. Sementara di Piala Liga Inggris tumbang pada babak ketiga.

Ronaldo saat ini masih harus berjuang mengantarkan MU agar bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Tim Manchester merah bersaing dengan Arsenal di posisi keempat (54 poin hasil 28 kali bermain), Tottenham Hotspur (51 poin), dan West Ham United (38 poin hasil 30 kali bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper