Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSSI Bakal Usut Tuntas Kasus Viral Bola Lewat oleh Bruno Casimir

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan insiden yang melibatkan bek klub PS Siak Bruno Casimir sudah ditangani oleh Komite Disiplin PSSI.
Video Bruno Casimir dari PS Siak yang membiarkan bola lewat/Youtube
Video Bruno Casimir dari PS Siak yang membiarkan bola lewat/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan insiden yang melibatkan bek klub PS Siak Bruno Casimir sudah ditangani oleh Komite Disiplin PSSI.

“Saya minta Komite Disiplin untuk mendalaminya dan hari ini mereka mengadakan rapat,” ujar Iriawan di Jakarta, Senin (14/3/2022).

Bruno Casimir terseret dalam masalah setelah video yang memperlihatkan dirinya seperti membiarkan bola lewat begitu saja pada laga terakhir Grup BB babak 16 besar Liga 3 Indonesia, Minggu (13/3), kontra Serpong City merebak di media sosial.

Dalam video tersebut, Bruno tampak tak mengindahkan bola operan dari rekan setimnya sehingga pemain Serpong City Yohannes Gula leluasa melesakkan gol dan membawa timnya unggul 2-0. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Serpong City.

Mochamad Iriawan, yang sudah melihat rekaman tersebut, memerintahkan Komite Disiplin untuk benar-benar menyelidiki persoalan tersebut.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu tidak mau PSSI kecolongan oleh praktik-praktik negatif seperti pengaturan skor.

“Jadi, kita tunggu saja hasil pendalaman Komite Disiplin. Kalau memang terbukti, itu seperti tidak menampilkan azas fair play di sana, ya. Tidak bisa bermain sepak bola dilewati begitu saja,” tutur Iriawan.

Liga 3 Indonesia musim ini sudah menuntaskan babak 16 besar. Ada delapan tim yang dipastikan promosi ke Liga 2 Indonesia yaitu Karo United, Mataram Utama, PSDS, Putra Jombang, PS Deltras Sidoarjo, Gresik United, Persikab dan Persipa.

Adapun Serpong City tak berhasil lolos ke delapan besar Liga 3 karena berada di posisi ketiga klasemen akhir Grup BB. Sementara PS Siak berada di dasar klasemen Grup BB dengan catatan tak pernah menang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper