Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PSSI Bakal Usut Tuntas Kasus Viral Bola Lewat oleh Bruno Casimir

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan insiden yang melibatkan bek klub PS Siak Bruno Casimir sudah ditangani oleh Komite Disiplin PSSI.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Maret 2022  |  08:55 WIB
Loading the player ...
Video Bruno Casimir dari PS Siak yang membiarkan bola lewat - Youtube
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan insiden yang melibatkan bek klub PS Siak Bruno Casimir sudah ditangani oleh Komite Disiplin PSSI.

“Saya minta Komite Disiplin untuk mendalaminya dan hari ini mereka mengadakan rapat,” ujar Iriawan di Jakarta, Senin (14/3/2022).

Bruno Casimir terseret dalam masalah setelah video yang memperlihatkan dirinya seperti membiarkan bola lewat begitu saja pada laga terakhir Grup BB babak 16 besar Liga 3 Indonesia, Minggu (13/3), kontra Serpong City merebak di media sosial.

Dalam video tersebut, Bruno tampak tak mengindahkan bola operan dari rekan setimnya sehingga pemain Serpong City Yohannes Gula leluasa melesakkan gol dan membawa timnya unggul 2-0. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Serpong City.

Mochamad Iriawan, yang sudah melihat rekaman tersebut, memerintahkan Komite Disiplin untuk benar-benar menyelidiki persoalan tersebut.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu tidak mau PSSI kecolongan oleh praktik-praktik negatif seperti pengaturan skor.

“Jadi, kita tunggu saja hasil pendalaman Komite Disiplin. Kalau memang terbukti, itu seperti tidak menampilkan azas fair play di sana, ya. Tidak bisa bermain sepak bola dilewati begitu saja,” tutur Iriawan.

Liga 3 Indonesia musim ini sudah menuntaskan babak 16 besar. Ada delapan tim yang dipastikan promosi ke Liga 2 Indonesia yaitu Karo United, Mataram Utama, PSDS, Putra Jombang, PS Deltras Sidoarjo, Gresik United, Persikab dan Persipa.

Adapun Serpong City tak berhasil lolos ke delapan besar Liga 3 karena berada di posisi ketiga klasemen akhir Grup BB. Sementara PS Siak berada di dasar klasemen Grup BB dengan catatan tak pernah menang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi sepak bola

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top