Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Everton Vs ManCity, Preview, Kabar Tim, Line Up, Head to Head

Everton akan menjamu Manchester City dalam pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Minggu (27/2/2022) dini hari.
Pep Guardiola/Antara/AFP
Pep Guardiola/Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA - Everton akan menjamu Manchester City dalam pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Minggu (27/2/2022) dini hari. Duel Everton vs ManCity akan berlangsung mulai 00.30 WIB dengan disiarkan langsung SCTV.

Manchester City membutuhkan kemenangan. Posisi mereka di puncak klasemen mulai terancam oleh Liverpool. The Citizen hanya terpaut tiga poin dari Liverpool yang ada di posisi kedua.

Kedua tim sama-sama berusaha bangkit. Manchester City baru kalah 2-3 dari Tottenham Hotspur. Everton juga baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Southampton, sehingga posisinya masih terpuruk di posisi ke-16 dengan 22 poin, hanya terpaut dua poin dari Burnley di zona degradasi.

ManCity punya catatan apik melawan Everton. Mereka sukses memenangkan sembilan pertandingan melawan The Toffees di semua kompetisi.

Selain itu, tim asuhan Pep Guardiola sukses meraih lima kemenangan beruntun saat bertandang ke Goodison Park.

Manchester City juga menjadi salah satu tim dengan rapor tandang terbaik di Liga Inggris. Mereka meraih delapan kemenangan dari sembilan laga di Liga Inggris.

Di lain sisi, Everton sukses meraih dua kemenangan kandang sejak dilatih Frank Lampard. Meskipun, mereka juga menelan dua kekalahan saat bertandang.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berambisi untuk memenangkan pertandingan ini agar menjauh dari kejaran Liverpool.

"Selanjutnya, cobalah untuk memenangkan pertandingan berikutnya. Saya tahu itu sebelumnya, itu tidak mengejutkan. Banyak pertandingan, tiba-tiba mereka sangat bagus, bukan hanya Liverpool."

"Mari kita coba melakukannya. Hari ini kami berada di kompetisi, permainan kami kehilangan poin terutama bagian terakhir, bukan awal musim, seperti biasa kami bermain, kami sangat terlambat di pramusim. Kami bermain sangat baik," kata Guardiola.

Sementara itu, Everton memiliki rapor yang kurang mengesankan dengan menerima lima kekalahan dari enam pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Head to Head Everton vs Manchester City:

21/11/2021 - Manchester City 3-0 Everton (Liga Inggris)
23/05/2021 - Manchester City 5-0 Everton (Liga Inggris)
20/03/2021 - Everton 0-2 Manchester City (Piala FA)
17/02/2021 - Everton 1-3 Manchester City (Liga Inggris)
01/01/2020 - Manchester City 2-1 Everton (Liga Inggris).

Kondisi Terkini Kedua Tim:

Everton: Everton tengah mengalami inkonsistensi dalam beberapa pertandingan terakhir. Ia masih melakukan perombakan untuk menentukan skuad terbaiknya.

Everton bakal dipastikan tidak diperkuat Yerry Mina, Ben Godfrey, Fabian Delp, serta Tom Davies karena cedera.

Tetapi mereka mendapat kabar baik dengan kembalinya Abdoulaye DouCoure dan Demarai Gray dari cedera. Meskipun, kondisinya belum fit sepenuhnya.

Manchester City: Menjelang laga tersebut Manchester City mendapat kabar baik dari Jack Grealish dan Gabriel Jesus yang kembali berlatih. Meskipun, keduanya diragukan untuk tampil sejak awal.

Cole Palmer dipastikan tidak bisa bermain dalam laga tersebut karena cedera.

Sementara itu, Zack Steffen diragukan tampil karena masalah kebugaran.

Perkiraan Susunan Pemain:

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Mason Holgate, Michael Keane, Jonjoe Kenny; Allan, Abdoulaye Doucoure; Demarai Gray, Dele Alli, Richarlison; Dominic Calvert-Lewin
Pelatih: Frank Lampard

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Phil Foden, Raheem Sterling
Pelatih: Pep Guardiola

Prediksi Everton vs Manchester City

Manchester City baru menelan kekalahan. Tapi secara umum mereka tampil mengesankan sepanjang musim ini. Everton justru masih berkutat di papan bawah. Pertemuan putaran pertama lalu, yang berakhir 3-0, bisa jadi gambaran: Man City sangat diunggulkan untuk mengalahkan Everton dalam laga ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper