Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Iwan Bule: Shin Tae-yong Aman, Kontraknya Bisa Diperpanjang

Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan atau Iwan Bule menegaskan posisi Shin Tae-yong aman bahkan kontraknya bisa diperpanjang sebagai pelatih Timnas Indonesia.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengungkapkan jika nasib pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) masih aman dan mungkin akan diperpanjang.

Iwan Bule, sapaan akrabnya, menyebut jika Shin Tae-yong sudah dikontrak selama 4 tahun hingga 2023. Bahkan, dia mengungkapkan ada kemungkinan pelatih asal Korea Selatan tersebut akan diperpanjang masa kontraknya jika diliat prestasinya melatih Timnas usia muda sampai senior.

Bukan hanya itu saja, Iwan Bule sudah menganggap STY seperti adiknya sendiri. Dia memberi respons ketika STY dikabarkan mendapatkan tawaran dari China dan dengan gaji yang tinggi.

“Kamu adik saya, jadi saya menerapkan seperti keluarga sama dia sehingga ada perasaan gak enak lah kalau dia mau pindah, itu aja cukup,” ujar Iwan Bule dalam podcast Deddy Corbuzier yang dikutip, Kamis (20/1/2022).

Selain itu, mantan Kapolda Metro Jaya tersebut mengaku STY juga mendapatkan fasilitas dari PSSI di luar dari gaji yang dia dapatkan.

Pernyataan tentang nasib STY justru berbalik dengan apa yang di katakana Exco PSSI Haruna Soemitrio beberapa hari yang lalu.
Pasalnya Haruna menyebut jika STY bermain dengan cara yang tidak sesuai dengan apa yang klub klub Liga 1 terapkan dan yang diminta hasil bukan proses.

Dalam podcast ini Iwan Bule menjelaskan terkait permasalahan baru baru ini terkait dengan Exco PSSI dan STY. Dia menyebut jika sudah ada evaluasi dengan Exco dan di hadiri oleh STY juga pada saat rapat evaluasi tersebut.

Dia langsung memamparkan jika nanti akan ada pertemuan dengan klub yang berada di Liga 1 dengan STY terkait visi bermain pemain.

“Ya nanti, kami akan akan lakukan itu, seperti manager meeting. Klub-klub ada waktu, kami diskusi biar satu presepsi dengan Shin Tae-yong," jawab Ketua PSSI tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper