Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor PSS Vs Persiraja: Susunan Pemain, Head to Head, Preview

Jadwal pertandingan PSS Sleman vs Persiraja Banda Aceh akan hadir pada pekan ke-18  Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat. Pertandingan PSS vs Persiraja akan berlangsung mulai 15.15 WIB dengan disiarkan Vidio.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Januari 2022  |  12:59 WIB
Suporter PSS Sleman - Liga-Indonesia.id
Suporter PSS Sleman - Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan PSS Sleman vs Persiraja Banda Aceh akan hadir pada pekan ke-18  Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (7/1/2022). Pertandingan PSS vs Persiraja akan berlangsung mulai 15.15 WIB dengan disiarkan Vidio.

Kedua tim akan sama-sama berusaha bangkit dengan didampingi pelatih baru.

PSS Sleman saat ini menempati posisi ke-11 klasemen dengan nilai 21. Mereka akan berusaha meraih kemenangan pertama dalam tiga laga, setelah dua pekan sebelumnya terus meraih hasil seri.

Di atas kertas mereka lebih diunggulkan saat melawan Persiraja Banda Aceh. Lawannya saat ini masih terpuruk di dasar klasemen dengan hanya meraih satu kemenangan dalam 17 laga.

Dalam tiga pertemuan terakhir antara kedua tim, Persiraja menang dua kali dan PSS menang sekali. Pada putaran pertama lalu, Persiraja menang 3-2. Itu menjadi satu-satunya kemenangan yang diraih tim asal Aceh tersebut pada putaran pertama.

Kabar Terbaru PSS Sleman

Pelatih baru PSS Sleman, I Putu Gede, menargetkan awal bagus. “Sebagai debut pertama saya melatih di PSS Sleman, tentu saja targetnya meraih tiga poin," kata dia, seperti dikutip laman klub.

"Ada beberapa hal yang perlu digaris bawahi selama periode latihan. Ini harus ditampilkan di pertandingan, terutama untuk tidak mudah kehilangan bola. Saya optimis pemain bisa melakukan instruksi tersebut,” kata pelatih asal Surabaya ini lagi.

Ia berharap timnya bisa membalaskan kekalahan pada pertemuan sebelumnya. “Pada pertemuan awal, kita kehilangan poin menghadapi Persiraja Banda Aceh. Saat ini mereka banyak perubahan juga, inilah yang perlu kita ingatkan dan dijadikan motivasi kepada pemain,” kata dia.

“Saya melihat ada potensi besar di tubuh PSS. Pertama kali datang ke sini, saya ingin membangkitkan kembali ciri permainan tim ini."

“Kita lihat saja di pertandingan nanti dari menit ke menit kita beradaptasi dengan permainan mereka. Kuncinya kita harus tahu bagaimana meminimalkan serta mengeksplorasi kekuatan dan kelemahan mereka,” kata dia.

Menjelang putaran kedua, PSS melakukan banyak perubahan dalam skuadnya. Mereka melepas Irfan Jaya, Fitra Ridwan, Adi Satryo, Fandry Imbiri, Samsul Arifin, Irfan Jaya, Nemanja Kojic.

Sebagai gantinya mereka mendatangkan cukup banyak pemain : Dave Mustaine, Eeng Supriyadi, Bagus Prasetyo, Riki Dwi, Wander Luiz, Imam Mahmudi, Syahroni Rizky Darmawan, Mahdi Albaar, dan Ramdani Lestaluhu.

Kabar Terkini Persiraja

Persiraja Banda Aceh menargetkan bisa keluar dari zona degradasi pada putaran kedua kompetisi Liga 1.

"Pada putaran kedua ini, kami targetkan mendapat poin maksimal dari setiap laga untuk bisa keluar dari zona degradasi sehingga Persiraja tetap bertahan di Liga 1," kata manajer Persiraja, Sudarman, seperti dikutip Antara.

Sudarman mengatakan setiap pertandingan adalah final dan dia optimistis Persiraja keluar dari zona degradasi setelah melihat komposisi pemain putaran kedua.

Menurut dia, semua lini sudah merata, apalagi Persiraja mendatangkan 16 pemain baru selain melepas 10 pemain lama untuk bersaing pada putaran kedua.

Rekrutan baru Persiraja antara lain Brian Ferreira, Leo Lelis, Paulo Henrique, dan Bruno Dybal.

Persiraja juga akan ditangani pelatih baru pada putaran kedua. "Pelatih yang kami rekrut Sergio Alexandre, berlisensi Pro. Kami yakin dan percaya Sergio Alexandre mampu membuat Persiraja bertahan di Liga 1," kata Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam.

Sebelum menangani Persiraja, Sergio Alexandre pernah melatih klub Liga Thailand Suphanburi FC.

"Kami optimistis Persiraja akan bertahan di Liga 1. Kehadiran pelatih 54 tahun tersebut memberi harapan baru bagi Laskar Rencong di paruh kedua Liga 1 musim 2021/2022," kata Nazaruddin.

Persiraja sebelumnya dilatih Hendri Susilo yang berhenti setelah klub ini kalah atas Madura United 1-2. Hendri menangani Persiraja sejak 2019 saat masih di Liga 2 hingga laga terakhir Liga 1.

Prediksi Susunan Pemain PSS Vs Persiraja:

PSS Sleman (4-3-3): Miswar Saputra; Bagus Nirwanto, Aaron Evans, Mario Maslac, Derry Rachman; Jose Barbosa, Kim Kurniawan, Misbakus Solikhin; Irkham Zahrul Milla, Wander Luiz, Arsyad Yusgiantoro.
Pelatih: I Putu Gede.

Persiraja Banda Aceh (4-3-3): Aji Bayu Putra; Ramadhan, Leo Lelis, Hamdan Zamzani, M Rifaldi; Muklis Nakata, Assanur Rizal, Bruno Dybal; Husnuzhon, Supriyadi, Paulo Henrique.
Pelatih: Sergio Alexandre.

Prediksi Hasil PSS vs Persiraja Banda Aceh

Menilik performa kedua tim pada putaran pertama, PSS Sleman lebih diunggulkan untuk memenangi laga ini. Tapi peluang Persiraja untuk membuat kejutan, seperti pada putaran pertama lalu, juga cukup terbuka, mengingat perubahan drastis yang mereka lakukan dalam skuadnya.

Prediksi Skor PSS Vs Persiraja:

Skor PSS Vs Persiraja: 1-2

Skor PSS Vs Persiraja: 1-0

Skor PSS Vs Persiraja: 2-1


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia Persiraja PSS Sleman

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top