Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tundukkan Burnley 3-1, Manchester United Langkahi Tottenham di Klasemen

Manchester United (MU) berhasil menundukkan Burnley dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Old Trafford, Jumat (31/12/2021).
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA -- Manchester United (MU) berhasil menundukkan Burnley dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Old Trafford, Jumat (31/12/2021).

Tim besutan Ralf Rangnick ini turut mengantongi tambahan tiga poin penting setelah meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Tim setan merah berhasil unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan delapan menit berkat gol Scott McTominay.

Sebelumnya, MU sempat nyaris membuka keunggulan di menit kelima lewat Cristiano Ronaldo. Pria asal Portugal itu melepaskan tembakan di kotak penalti setelah menerima bola terobosan, tetapi arahnya masih sedikit melenceng dari gawang.

Kedudukan berubah pada menit ke-27. Jadon Sancho mengobrak-abrik pertahanan Burnley sebelum mengirimkan umpan ke tiang jauh dari sisi kiri lapangan.

Adapun, bola terlihat akan menjauh dari gawang, sebelum dibelokkan Ben Mee ke gawang Burnley sehingga poin tambahan tersebut berasal dari gol bunuh diri yang tercipta, Manchester United unggul 2-0.

Cristiano Ronaldo pun berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-35 dengan membobol gawang Burnley setelah berhasil menyambar bola tembakan McTominay yang membentur mistar gawang.

Tidak patah arang, Burnley pun melancarkan serangan-serangan efektif hingga pada akhirnya tim tamu bisa mecetak gol di menit ke-38 melalui gol dari Aaron Lennon untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Adapun, tidak ada gol tambahan di sisi waktu babak pertama. MU memimpin 3-1 sampai turun minum.

Permainan dimulai kembali dengan tempo yang lebih lambat. Adapun, pada menit keenam, terdapat upaya dari MU untuk memperlebar jarak kemenangan di mana Mason Greenwood melepaskan sepakan keras yang bisa dihentikan oleh Wayne Hennessey.

Manchester United masih menebar ancaman dalam 20 menit terakhir pertandingan. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai wasit meniupkan peluit panjang. Anak asuh Ralf Rangnick keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Kemenangan ini membuat MU berada di posisi enam klasemen Liga Inggris dengan nilai 31 poin dari 18 kali bertanding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper