Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Indonesia vs Thailand: Shin Ingin Bawa Indonesia Juara Piala AFF 2020

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ingin tim asuhannya meraih trofi Piala AFF 2020. Ia menyampaikan hal itu menjelang laga final Piala AFF 2020 melawan Thailand.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Desember 2021  |  15:01 WIB
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong - PSSI
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ingin tim asuhannya meraih trofi Piala AFF 2020. Ia menyampaikan hal itu menjelang laga final Piala AFF 2020 melawan Thailand di National Stadium.

Tim Merah Putih akan menghadapi Thailand di final dalam dua kali pertemuan. Leg pertama digelar pada Rabu, 29 Desember 2021, berikutnya leg kedua pada Sabtu, 1 Januari 2022.

"Jujur saya mau juara. Tapi juara tidak hanya bicara saja. Juara jika kerja keras," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual menjelang pertandingan, Selasa (28/12/2021).

Shin Tae-yong mengatakan ia sudah mencicipi gelar juara lebih dari 20 kali, baik sebagai pemain maupun pelatih. Pengalamannya dalam bertanding itu menjadi modal dan itu juga akan dibagikan kepada para pemain.

"Saya berpengalaman dan ini akan diterapkan agar bisa juara," katanya.

Sebagai pemain, Shin Tae-yong meraih enam kali gelar juara K League, trofi Piala FA, Liga Champions Asia dan Piala Super Asia. Ketika menjadi pelatih, dia meraih gelar juara Liga Champions Asia dan Piala FA.

Kini, Shin Tae-yong akan memaksimalkan waktu untuk mempersiapkan pemain menghadapi laga final, termasuk mempertebal mental anak asuhnya agar mampu bertarung maksimal kontra War Elephants.

"Dari pertandingan pertama di penyisihan grup sudah mempersiapkan dengan baik masalah mental. Sama seperti ini juga, di final ini, juga akan mempersiapkan mental yang kuat dalam suasana baik. Suasana itu akan dibawa sampai final," ujarnya.

Timnas Indonesia diharapkan bisa meraih gelar juara Piala AFF 2020 ini setelah lima kali sampai final pada 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan berpesan kepada timnas Indonesia untuk berjuang di dua laga terakhir Piala AFF 2020. "Pesan saya. Tuntaskan dua laga di babak final dengan kemenangan. Thailand atau Vietnam lawan kita di final, tidak ada masalah. Yang penting tetap fokus dan jangan lengah, kita pasti bisa," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi PSSI.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia timnas thailand piala aff

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top