Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lukaku dan Werner Kena Covid-19, Lini Depan Chelsea Gawat

Kabar buruk bagi Chelsea setelah Romelu Lukaku, Timo Werner dan Callum Hudson-Odoi dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani karantina mandiri. Mereka disebut bisa absen hingga empat pertandingan ke depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Desember 2021  |  15:45 WIB
Striker Chelsea, Romelu Lukaku - Standart
Striker Chelsea, Romelu Lukaku - Standart

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar buruk bagi Chelsea setelah Romelu Lukaku, Timo Werner dan Callum Hudson-Odoi dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani karantina mandiri. Mereka disebut bisa absen hingga empat pertandingan ke depan.

Ketiga pemain itu dinyatakan positif Covid-19 menjelang laga Chelsea vs Everton yang berlangsung pada Jumat dini hari tadi. Hasil tes PCR mereka positif sehingga langsung dipulangkan ke kediaman masing-masing untuk menjalani karantina mandiri. Satu pemain lainnya, Kai Havertz, juga absen pada laga itu namun masih berstatus suspek karena hasil PCR miliknya belum keluar.

"Kai (Havertz) merasa tak enak badan, dia belum dinyatakan positif tetapi kami masih menanti hasil tesnya dan kami memutuskan untuk tak membawa dia di skuad," kata Tuchel usai pertandingan dini hari tadi.

"Kami melakukan tes tambahan pada pukul 12.00 (beberapa jam sebelum pertandingan) untuk memastikan siapa saja yang bisa hadir saat makan siang. Dari sana, kami harus memilih tim. Situasi ini dimulai kemarin ketika sejumlah pemain merasa tak enak badan tak berlatih."

Media Inggris Footbal London menyebutkan bahwa keempat pemain itu terancam absen hingga empat pertandingan ke depan di semua kompetisi. Mereka dipastikan absen pada laga kontra Wolverhamton Wanderes pada akhir pekan ini dan laga perempat final Piala Carabao kontra Brentford pada Kamis pekan depan.

Romelu Lukaku cs juga terancam absen di kandang Aston Villa pada laga boxing day akhir pekan mendatang sealigus laga terakhir pada paruh pertama Liga Inggris dan saat Chelsea menjamu Brighton & Hove Albion yang akan menjadi laga penutup mereka di tahun 2021.

Absennya keempat pemain itu membuat Chelsea dianggap akan menghadapi krisis di lini depan. Tuchel hanya akan memiliki Christian Pulisic, Hakim Ziyech dan Mason Mount untuk mengisi lini serang timnya.

Tuchel membantah anggapan mereka mengalami krisis. Dia menilai mereka memiliki kedalaman skuad yang cukup baik dan tak berencana untuk meminta penundaan pertandingan.

Dia juga meyakini mereka telah bekerja keras untuk mengatasi masalah ini. Dua Direktur Chelsea Petr Cech dan Marina Granovskaia, menurut Tuchel, terus berkomunikasi dengan tim dokter mereka untuk memantau kondisi para pemain tersebut.

"Kami masih memiliki skuad yang kuat dan kami ingin terus maju ke depan, dan kami masih bisa berkompetisi. Seperti biasanya, kami hanya akan fokus pada para pemain yang tersedia saat ini," kata dia.

"Saya tak akan kehilangan konsentrasi atau energi karena pertanyaan seperti ini. Saya yakin Petr dan Marina bisa mengatasi masalah ini. Kami terus berkomunikasi dengan tim dokter kami."

Pada Kamis kemarin, Premier League memastikan telah menunda lima pertandingan pekan ke-18 Liga Inggris yang akan berlangsung pada akhir pekan ini. Seluruh dari lima pertandingan itu ditunda karena terjadi penyebaran Covid-19 di salah satu tim yang akan berhadapan.

Meskipun demikian, Premier League tak menunda laga Wolves vs Chelsea pada Ahad malam mendatang. The Blues juga belum menutup fasilitas latihan mereka di Cobham, London. Selain Romelu Lukaku cs yang terkena Covid-19, Ben Chillwell juga disebut masih harus absen latihan karena mengalami cedera.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top