Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi ManCity vs Leeds: Guardiola Sebut Lawan Leeds Berat

Manchester City akan menjamu Leeds United pada pekan ke-17 Liga Inggris di Etihad Stadium, Rabu dini hari.
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola/Antara/AFP
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola/Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City akan menjamu Leeds United pada pekan ke-17 Liga Inggris di Etihad Stadium, Rabu (15/12/2021) dini hari.

The Citizens harus bisa meraih kemenangan dalam laga tersebut untuk bisa mempertahankan posisinya sebagai pimpinan klasemen sementara liga.

Saat ini, City berada di puncak klasemen dengan 38 delapan poin dari 16 pertandingan yang sudah dilakoni. Mereka hanya unggul satu angka dari pesaing terberatnya, Liverpool di urutan kedua, dan berjarak dua poin dari Chelsea di urutan ketiga.

Menjelang kunjungan Leeds, Guardiola mengatakan bahwa tim asuhan Marcelo Bielsa bukan lawan sembarangan. Musim lalu, mereka mampu mencuri empat poin dari pertemuannya dengan City.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu memprediksi bahwa pertandingan tim asuhannya melawan Leeds pada Selasa malam ini akan menjadi laga yang sulit. Ia pun menyiapkan strategi berbeda saat menghadapi pasukan Bielsa.

"Leeds adalah salah satu lawan terberat kami. Mereka bermain dengan cara berbeda dan unik. Kami melawan tim spesial dan unik ini hanya dua kali dalam setahun," kata Guardiola.

"Kami harus menyesuaikan beberapa hal karena mereka berbeda dari lawan yang lain. Kami tidak terlalu terbiasa dengan jenis permainan seperti itu."

"Tidak ada satu pun pertandingan yang mereka tidak menciptakan lebih banyak peluang dari lawan. Itu adalah jenis permainan di mana kami tahu kami harus sengsara. Kami harus mencoba beradaptasi dan memaksakan apa yang ingin kami lakukan."

Dalam dua pertemuan terakhir kedua tim di semua kompetisi, Manchester City kalah di kandang dengan skor 1-2 dari Leeds United di Liga Inggris, pada April lalu, menyusul hasil imbang 1-1 saat laga tandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper