Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Everton vs Liverpool: Owen Perkirakan The Reds Bakal Revans

Michael Owen memprediksi laga Everton vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris dini hari nanti di Stadion Goodison Park akan menjadi aksi balas dendam.
Michael Owen
Michael Owen

Bisnis.com, JAKARTA - Michael Owen memprediksi laga Everton vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris dini hari nanti di Stadion Goodison Park akan menjadi aksi balas dendam. The Kopp menelan kekalahan 0-2 pada pertemuan terakhir musim lalu.

Owen menilai laga malam ini akan berbeda dari pertemuan terakhir tersebut. Musim lalu, Liverpool tengah limbung karena badai cedera yang menimpa para bek tengah mereka.

Dengan telah pulihnya Virgil van Dijk dan Joel Matip, Owen memprediksi akan sulit bagi Everton untuk mencetak gol. Selain itu, dia juga menyoroti produktivitas gol mantan timnya, Liverpool, yang saat ini sangat baik.

"Derby Merseyside kembali berlangsung dengan Liverpool memiliki misi balas dendam setelah kemenangan Everton di Anfield awal tahun ini. Kemenangan itu terjadi di tengah periode yang buruk bagi The Reds," kata Owen dalam kolomnya untuk laman BetVictor.

"Sekarang dengan pulihnya Van Dijk bersama dengan kembalinya performa terbaik Trent Alexander-Arnold, ini akan menjadi jauh lebih sulit bagi tim tamu."

"The Reds tidak bisa berhenti mencetak gol saat ini, dan jika (Mohamed) Salah dan (Sadio) Mane sedang dalam performa terbaiknya, saya pikir mereka akan meraih kemenangan lagi."

Pada pertemuan terakhir Februari lalu, Liverpool menelan kekalahan 0-2 dari Everton. Gol dari Richarlison dan Gylfi Sigurdsson membuat The Toffees mengakhiri keangkeran Stadion Anfield. Padahal dalam dua dekade sebelumnya Everton tak pernah meraih kemenangan di markas Liverpool itu.

Kembalinya Virgil van Dijk terbukti membuat pertahanan Liverpool kembali tangguh. Musim ini mereka menduduki peringkat ketiga tim dengan pertahanan terbaik karena baru kebobolan 11 gol dari 13 laga.

Produktivitas gol Liverpool juga memang sedang sangat baik saat ini. Skuad asuhan Jurgen Klopp menjadi tim yang paling subur di Liga Inggris dengan torehan 39 gol.

Mohamed Salah saat ini memuncaki daftar top skor Liga Inggris dengan koleksi 11 gol. Sadio Mane dan Diogo Jota berada di posisi ketiga dengan perolehan masing-masing tujuh gol.

Sementara Everton justru dalam kondisi yang tak baik. Skuad asuhan Rafael Benitez saat ini baru menciptakan 16 gol dan telah kebobolaan 20 gol. Dari tujuh laga terakhir, Everton hanya sekali tak kebobolan, yaitu saat mereka bermain imbang 0-0 dengan Tottenham Hotspur.

Dengan catatan seperti itu, tak heran jika Michael Owen memprediksi kemenangan akan menjadi milik Liverpool. Dia memperkirakan laga Liga Inggris antara Everton vs Liverpool berakhir dengan skor 1-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper