Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor MU Vs Villarreal, Susunan Pemain, Jadwal, Ronaldo Bikin Gol?

Manchester United akan bertemu Villarreal dalam pertandingan babak penyisihan Grup F Liga Champions, Kamis dini hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 September 2021  |  15:55 WIB
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo - Twitter Man Utd
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo - Twitter Man Utd

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United akan bertemu Villarreal dalam pertandingan babak penyisihan Grup F Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dini hari.

Kedua tim ini kembali berhadapan setelah Setan Merah dikalahkan Villarreal di final Liga Europa sekitar empat bulan lalu. Pertemuan kembali di Old Trafford ini bisa memberikan motivasi besar bagi pasukan Ole Gunnar Solskjaer untuk membalaskan kekalahan sebelumnya.

Di laga pertama Liga Champions, Manchester United secara mengejutkan kalah 2-1 di markas Young Boys. Sementara, Villarreal bermain imbang 2-2 di kandang melawan Atalanta.

Manchester United kalah tiga kali dari empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Setelah menang 4-1 di Newcastle United tak lama setelah jeda internasional, mereka dikalahkan Young Boys 2-1 di Swiss.

Setan Merah kemudian bangkit dan berhasil mengalahkan West Ham United 2-1 di laga tandang Liga Inggris. Namun, The Hammers membalas kekalahan itu hanya selang beberapa hari kemudian dengan menang 1-0 di Old Trafford di pertandingan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

United kemudian kembali dengan kekuatan penuh untuk menghadapi Aston Villa di kandang pada Sabtu lalu. Tetapi, tim tamu berhasil meraih tiga poin dengan kemenangan 1-0 berkat gol dari sundulan kepala Kourtney House pada menit ke-88.

Kekalahan terakhir di Old Trafford sebenarnya bisa dihindari jika Bruno Ferndandes mencetak gol lewat penalti menjelang pertandingan berakhir. Namun, pemain Portugal itu gagal.

Kini, pasukan Solskjaer fokus menghadapi laga kandang keempat di semua kompetisi musim ini, melawan Villarreal yang sebelumnya gagal mereka kalahkan di final Liga Europa.

Dalam lima pertemuan Eropa antara kedua tim, semuanya berakhir imbang. Empat di antaranya, berakhir tanpa gol. Terakhir, Villarreal menang melalui adu penalti 11-10 setelah bermain imbang 1-1 dalam 120 menit.

Manchester United mempunyai rekor buruk melawan tim Spanyol di Liga Champions. Setan Merah gagal memenangkan sekali pun dari tujuh pertandingan terakhir melawan mereka. Kemenangan terakhir terjadi saat melawan Real Sociedad pada Oktober 2013.

Solskjaer sendiri mempunyai rekor jelek di Liga Champions. Pelatih Norwegia itu menjadi satu-satunya manajer dalam sejarah klub yang lebih dari 50 persen dari permainannya sebagai pelatih, menelan tujuh kekalahan dari 11 pertandingan di kompetisi ini.

Fakta yang tidak bisa dilewatkan adalah Manchester United tidak pernah kalah dua kali beruntun dalam pertandingan pembuka mereka di kompetisi besar Eropa. Jadi, jika mereka kalah pada pertandingan Rabu malam, masa depan Solskjaer sebagai bos Setan Merah akan diragukan.

Sementara itu, Villarreal mempunyai awal mengesankan musim ini. Mereka tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi. Akhir pekan lalu, mereka bermain imbang tanpa gol saat menjamu Real Madrid di Liga Spanyol.

Tim asuhan Unai Emery meraih lima hasil imbag dari enam pertandingan awal LaLiga musim ini. Mereka juga bermain imbang di laga pertama Liga Champions menjamu Atalanta dengan skor 2-2.

Villarreal memiliki rekor tak terkalahkan dalam 16 pertandingan Eropa terakhir mereka di Liga Europa dan Liga Champions.

Pencetak gol terbanyak musim lalu, Gerard Moreno, yang mencetak 30 gol di semua kompetisi, belum mencetak gol musim ini. Dia melewatkan beberapa pertandingan terakhir karena cedera dan diragukan bisa tampil melawan Manchester United.

Emery sendiri tentunya akan berusaha keras memimpin timnya meraih kemenangan di markas Manchester United untuk memuluskan langkah mereka lolos dari fase grup. Selama ini, mantan bos Arsenal itu hanya bisa menang dua kali dari tujuh pertandingan melawan Setan Merah.

Kabar Tim MU vs Villarreal

Solskjaer akan melakukan perubahan di tiga posisi lini belakang skuadnya ketika menghadapi Villarreal. Aaron Wan-Bissaka diskors, sementara Harry Maguire dan Luke Shaw mengalami cedera dan ditarik keluar lapangan saat menghadapi Aston Villa pada Sabtu lalu.

Diogo Dalot dan Alex Telles kemungkinan akan ditempatkan di posisi full-back. Sementara, di posisi jantung pertahanan, Victor Lindelof kemungkinan akan menjadi pilihan utama dibandingkan mantan bek tengah Villarreal Eric Bailly, untuk berpasangan dengan Raphael Varane.

Marcus Rashford yang masih menjalani pemulihan karena cedera bahu, belum bisa dimainkan. Amad Diallo juga tidak bisa menjadi pilihan karena cedera paha. Keduanya diperkirakan tidak akan kembali sebelum pertengahan Oktober.

Di lini tengah, Solskjaer kemungkinan akan memasang duet Paul Pogba dan Nemanja Matic. Sementara itu, Jadon Sancho, Bruno Fernandes, dan Mason Greenwood akan ditempatkan sebagai tiga pemain di belakang penyerang Cristiano Ronaldo. Jesse Lingard diperkirakan akan kembali main dari bangku cadangan.

Cristiano Ronaldo berpeluang memecahkan rekor Liga Champions Iker Casillas untuk penampilan terbanyak dalam sejarah kompetisi ini jika dia dimainkan melawan Villarreal, Rabu malam, membuat rekor baru 178 pertandingan.

Di kubu Villarreal, Gerard Moreno masih diragukan bisa bermain. Dia akan dicek lagi kondisinya setelah cedera otot yang dideritanya. Gelandang serba bisa, Dani Raba juga diragukan tampil karena cedera.

Emery diprediksi akan menurunkan pemain sayap Nigeria, Samuel Chukwueze, yang belum dimainkan musim ini karena cedera pinggul.

Mantan bos Arsenal itu kemungkinan akan menurunkan tim yang tak jauh beda dengan skuad yang bermain imbang melawan Real Madrid akhir pekan lalu. Arnaut Danjuma diperkirakan akan dimainkan bersama Paco Alcaces dan Yeremi Pino di barisan depan.

Francis Coquelin, yang dikeluarkan dari lapangan saat melawan Atalanta awal bulan ini, diskors. Karena itu, Manu Trigueros sepertinya akan menjadi pilihan untuk bergabung dengan Etienne Capoue dan Dani Pajero di lini tengah.

Bek Paul Torres yang sebelumnya dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester United, diperkirakan menjadi starter. Dia akan di jantung pertahanan bersama Raul Albiol, di depan kiper Geronimu Rulli.

Susunan Pemain MU vs Villarreal:

MU (4-2-3-1): David De Gea; Raphael Varane, Victor Lindelof, Diogo Dalot; Paul Pogba, Nemanja Matic; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Mason Greenwood; Cristiano Ronaldo

Villarreal (4-3-3): Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Etienne Capoue, Daniel Parejo, Manu Trigueros; Moi Gomez, Paco Alcacer, Arnaut Danjuma

Prediksi hasil Manchester United vs Villarreal

Tekanan mulai meningkat untuk Solskjaer karena penggemar mengharapkan tim kesayangan mereka tampil dengan standar lebih tinggi. Melawan Villarreal di Liga Champions di Old Trafford, Manchester United difavoritkan untuk menang. Jika mereka kalah dalam pertandingan ini, harapan untuk bisa lolos fase grup akan menjadi berat. Namun, hasil imbang bisa saja terjadi, melihat rekor pertemuan mereka selama ini yang selalu berakhir imbang dalam lima pertandingan, dengan salah satunya, di final Liga Europa, diselesaikan lewat adu penalti.

Prediksi Skor MU vs Villarreal: 

Skor MU vs Villarreal: 2-0

Skor MU vs Villarreal: 3-1

Skor MU vs Villarreal: 2-2

Jadwal Liga Champions:

Europe - UEFA Champions League

 
Ajax23 : 45Besiktas
 
Shakhtar Donetsk23 : 45Inter Milan
 
PSG02 : 00Manchester City
 
RB Leipzig02 : 00Club Brugge
 
Porto02 : 00Liverpool
 
AC Milan02 : 00Atletico Madrid
 
Borussia Dortmund02 : 00Sporting Lisbon
 
Real Madrid02 : 00Sheriff

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions manchester united villarreal

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top