Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lima Catatan Dalam Debut Messi Bersama PSG, Belum Ada Trio Maut

Kerja sama trio maut MMN (Messi, Mbappe, Neymar) belum terwujud. Dalam pertandingan itu, Messi masuk menggantikan Neymar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Agustus 2021  |  10:34 WIB
Lima Catatan Dalam Debut Messi Bersama PSG, Belum Ada Trio Maut
Pemain Paris Saint Germain, Lionel Messi - Footy Headlines
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi akhirnya melakukan debutnya buat Paris Saint-Germain (PSG). Ia melakukannya di kandang Reims, Stadion Auguste Delaune, dalam lanjutan Liga Prancis pekan keempat, Senin (30/8/2021) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, PSG menang dengan skor 2-0 berkat gol dari Kylian Mbappe di babak satu dan dua. Kemenangan tersebut membuat PSG berada di posisi satu dengan nilai 12 dari empat laga.

Berikut sejumlah catatan yang dibuat dalam debut Messi bersama PSG:

1. Tak Berperan Dalam Gol PSG

Ketika Messi masuk, sebagai pemain pengganti pada menit ke-66, PSG sudah unggul dua gol. Kedua gol itu diborong oleh Kylian Mbappe, pada menit ke-15 dan 63.

2. Trio MMN Belum Main

Kerja sama trio maut MMN (Messi, Mbappe, Neymar) belum terwujud. Dalam pertandingan itu, Messi masuk menggantikan Neymar. Trio ini terancam tak akan pernah benar-benar hadir di lapangan. Dengan jendela transfer pemain tersisa dua hari, Mbappe gencar disebutkan akan hengkang ke Real Madrid.

3. Messi Disambut Meriah

Meski bermain di kandang Reims, Messi mendapat sambutan meraih. Dalam laga itu 20.545 tiket yang tersedia terjual habis. Ketika Messi mulai melakukan pemanasan setelah 57 menit, pendukung Reims memberi tepuk tangan untuknya. Messi membalasnya dengan melakukan salut. Ketika namanya diumumkan untuk menggantikan Neymar, tepukan lebih riuh terdengar. Namanya juga diteriakkan.

4. Rapor Messi

Selama berada di lapangan, Messi menyelesaikan 19 dari 20 percobaan operan. Tingkat kesuksesan umpannya mencapai 95 persen. Angka itu jauh di atas Mbappe (82 persen). Namun secara total tampilan Messi kalah jauh. Laman Whoscored memberinya nilai 6,3 jauh dari Mbappe yang jadi bintang lapangan (8,5). Neymar diberi nilai 6,7.

5. Komentar Pochettino

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, senang melihat debut Lionel Messi. “Sangat penting bahwa dia (Messi) memulai dengan kemenangan,” kata pelatih asal Argentina itu. "Dia membawa ketenangan ke dalam tim. Energi dan optimismenya mengalir ke seluruh tim."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PSG Liga 1

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top