Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Chelsea vs Crystal Palace, Susunan Pemain, Jadwal, Head to Head

Chelsea akan bertemu Crystal Palace di pertandingan pertama Liga Inggris pada Sabtu malam di Stadion Stamford Bridge.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Agustus 2021  |  19:09 WIB
Thomas Tuchel/Antara - Reuters
Thomas Tuchel/Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea akan bertemu Crystal Palace di pertandingan pertama Liga Inggris pada Sabtu (14/8/2021) malam di Stadion Stamford Bridge.

Chelsea yang baru saja memenangkan Piala Super Eropa diprediksi akan mengawali musim ini dengan kemenangan.

The Blues merupakan salah satu favorit untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Pasalnya mereka berstatus sebagai jawara Eropa setelah memenangkan Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Selain itu hasil uji coba pra musim skuad asuhan Thomas Tuchel juga menunjukkan hasil positif. Dari empat laga pra musim, Chelsea meraih tiga kemenangan. Mereka hanya gagal menang saat ditahan imbang 2-2 oleh Tottenham Hotspur.

Crystal Palace yang akan ditangani oleh Patrick Vieira musim ini juga mendapatkan hasil apik pada lima laga uji coba. Mereka meraih empat kemenangan dan satu kali imbang. Akan tetapi lawan yang dihadapi The Eagles bisa dibilang lebih lemah ketimbang yang dihadapi Chelsea. Mereka hanya menghadapi empat tim divisi dua Liga Inggris dan satu tim promosi, Watford.

Head to head dan Kabar Tim Chelsea Vs Palace:

Rekor pertemuan kedua tim juga menunjukkan dominasi Chelsea atas Palace. Dari total 24 pertemuan di Liga Inggris, Chelsea meraih 18 kemenangan sementara Palace hanya empat, dua laga lainnya berakhir imbang. Chelsea juga selalu meraih kemenangan dalam tujuh pertemuan terakhir.

Tuchel juga unggul saat beradu taktik dengan Vieira. Keduanya pernah empat kali bertemu saat masih sama-sama di Liga Prancis, Tuchel menangani PSG sementara Vieira menangani Nice. Hasilnya, tiga kemenangan untuk Tuchel sementara Vieira nol, satu laga lainnya berakhir imbang.

Dari sisi materi pemain, Chelsea tak mengalami banyak perubahan. Tuchel hanya mendapatkan tambahan penyerang Romelu Lukaku yang diboyong dari Inter Milan. Lukaku yang baru diumumkan kepindahannya secara resmi pada Kamis kemarin diprediksi belum akan diturunkan Tuchel.

Chelsea masih akan mengandalkan muka-muka lama seperti Edouard Mendy, Antonio Rudiger, N'Golo Kante, hingga trio Mason Mount, Kai Havertz dan Timo Werner di lini depan.

Tuchel hanya tak bisa memainkan Hakim Ziyech yang mengalami cedera bahu pada laga Piala Super Eropa. Pelatih asal Jerman itu diprediksi akan sedikit melakukan rotasi dari skuad yang dia turunkan saat menghadapi Villarreal.

Posisi Ziyech diprediksi akan digantikan oleh Mason Mount. Thiago Silva dan Andreas Christensen yang duduk di bangku cadangan pada laga itu diprediksi akan kembali dimainkan. Demikian juga dengan Jorginho yang hanya bermain sejak menit ke-65, akan kembali menjadi tandem N'Golo Kante menggantikan Mateo Kovacic.

Sementara Crystal Palace mendapatkan cukup banyak tenaga baru musim ini. Vieira tampak melakukan pembenanhan di lini belakang dengan merekrut empat pemain baru di sektor itu. Mereka membeli bek muda Marc Guehi dari Chelsea serta Joachim Andersen dari Lyon. Selain itu ada juga penjaga gawang Remi Matthews yang diboyong dari Sunderland dan bek kiri Reece Hannam yang dipromosikan dari tim U-23 Crystal Palace.

Di lini serang, Vieira juga mendatangkan gelandang Jacob Montes dari klub Liga Amerika Serikat New England Revolution dan Conor Gallagher dari Chelsea dengan status pemain pinjaman. Hanya gelandang serang Michael Olise yang dibeli Palace secara permanen dari Reading.

Meskipun demikian, hanya Guehi, Anderson dan Olise yang diprediksi akan masuk susunan pemain awal Crystal Palace pada laga kontra Chelsea. Palace tak bisa menurunkan Gallagher melawan Chelsea yang merupakan klub induknya, sementara Montes dianggap masih perlu beradaptasi terlebih dahulu dengan sepak bola Inggris

Vieira juga akan kehilangan bek muda Nathan Ferguson serta gelandang serang Eberechi Eze karena masih dibekap cedera. Wilfried Zaha dan Christian Benteke masih akan menjadi andalan Palace di lini depan untuk membongkar pertahanan Chelsea.

Prediksi susunan pemain Chelsea vs Crystal Palace:

Chelsea (3-5-2): Mendy; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Hudson-Odoi, Kante, Jorginho, Alonso; Mount, Werner, Havertz

Crystal Palace (4-3-3): Guaita; Ward, Andersen, Guehi, Mitchell; McArthur, Riedewald, Schlupp; Zaha, Benteke, Ayew

Prediksi Hasil Chelsea vs Palace:

Di atas kertas, Chelsea jelas memiliki keunggulan untuk memenangkan laga ini. Performa terakhir, rekor pertemuan hingga materi pemain semuanya berpihak ke The Blues.

Semangat pasukan Singa London juga tengah tinggi pasca meraih trofi Piala Super Eropa. Suporter mereka pun memiliki harapan besar agar bisa kembali merebut gelar juara Liga Inggris.

Di sisi lain, para pemain Crystal Palace masih harus beradaptasi dengan taktik yang akan diterapkan Patrick Vieira. Karena itu, Palace tampaknya harus menerima nasib pulang ke kandang dengan kekalahan pada laga Sabtu malam besok.

Jadwal Siaran Langsung Chelsea vs Crystal Palace:

Laga pekan pertama Liga Inggris antara Chelsea vs Crystal Palace akan berlangsung pada Sabtu malam 14 Agustus 2021 pukul 21.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV.

Prediksi Skor Chelsea vs Crystal Palace:

Skor Chelsea vs Palace: 2-0

Skor Chelsea vs Palace: 2-1

Skor Chelsea vs Palace: 3-0

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris crystal palace

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top