Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiga Orang yang Memengaruhi Messi Memilih PSG

Messi menyatakan keinginannya untuk kembali bermain bersama Neymar.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 12 Agustus 2021  |  02:30 WIB
Persahabatan adalah yang terbaik dimiliki oleh pemain sepakbola. Demikian cuitan akun Twitter Copa America menarasikan foto antara Lionel Messi dan Neymar Jr. - akun Twitter Copa America
Persahabatan adalah yang terbaik dimiliki oleh pemain sepakbola. Demikian cuitan akun Twitter Copa America menarasikan foto antara Lionel Messi dan Neymar Jr. - akun Twitter Copa America

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi mengungkapkan peran penting Neymar dan Pelatih Mauricio Pochettino dalam keputusannya memilih PSG setelah gagal menandatangani kontrak bersama Barcelona. Messi juga menyatakan sempat berbicara dengan Direktur PSG Leonardo untuk memastikan keluarganya bisa beradaptasi cepat di lingkungan yang baru.

Dalam acara perkenalannya kepada publik, Messi menyatakan keinginannya untuk kembali bermain bersama Neymar. Dia pun merasa sudah cukup banyak mengenal para pemain PSG lainnya.

"Saya mengenal dia (Neymar) dengan baik. Kami sebelumnya berpisah tetapi saya kira kami lebih baik bersama. Neymar adalah salah satu alasan saya ke sini," kata Messi.

"Saya mengenal calon teman setim saya dengan cukup baik. Kami telah bertemu dalam banyak kesempatan sebelumnya. Saya tak sabar bermain dengan mereka yang memiliki tujuan yang sama."

Dia pun menyatakan bahwa keputusannya untuk bergabung dengan PSG juga didorong pembicaraannya dengan Mauricio Pochettino. Dia menyatakan bahwa komunikasinya dengan Pochettino berjalan baik karena sama-sama berasal dari Argentina.

"Pelatih dan stafnya memiliki peran penting dalam negosiasi," kata Messi. "Ketika itu memungkinkan, saya segera berbicara dengan Pochettino. Saya cukup mengenal dia."

"Saya berbicara dengan dia, fakta bahwa kami sama-sama berasal dari Argentina banyak membantu. Pembicaraan awal kami berjalan baik. Staf teknis PSG juga membantu keputusan saya."

Dia juga menyatakan berterima kasih kepada Leonardo dan seluruh petinggi PSG lainnya yang memberinya jaminan bahwa keluarganya akan bisa beradaptasi dengan cepat di Paris.

"Saya ingin berterima kasih kepada Leonardo, presiden dan semua orang di klub yang membuat ini terwujud," kata Messi.

"Setelah keterangan dari Barcelona, mereka langsung mengambil posisi dan itu sangat cepat. Tak butuh waktu lama, itu adalah keputusan yang sulit bagi saya dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang di PSG atas perbuatan mereka terhadap saya."

"Saya berbicara dengan Leonardo dan saya mengatakan bahwa yang terpenting bagi saya adalah keluarga saya bisa beradaptasi dengan cepat, tetapi saya siap," kata dia.

Lionel Messi dipastikan bergabung dengan PSG pada Selasa kemarin. Dia hengkang dari Barcelona setelah klub asal Catalan itu tak sanggup memberikan kontrak baru karena alasan ekonomi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona PSG lionel messi

Sumber : Tempo.co

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top