Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lionel Messi dan Tujuh Keajaiban Sepakbola dalam Laga Terbaiknya

Lionel Messi sudah mempesona sejak debutnya pada 2004 dan sejak itu sudah biasa tampil cemerlang dalam 778 pertandingan untuk Barcelona dan 151 untuk timnas Argentina.
Lionel Messi saat berduel dengan bek Bayern Muenchen Juan Bernat dalam semifinal Liga Champions antara Bayern dan Barcelona di Muenchen, Jerman, 12 Mei 2015/Antara-Christof Stache
Lionel Messi saat berduel dengan bek Bayern Muenchen Juan Bernat dalam semifinal Liga Champions antara Bayern dan Barcelona di Muenchen, Jerman, 12 Mei 2015/Antara-Christof Stache

Bisnis.com, JAKARTA - Megabintang sepakbola dunia, Lionel Messi, akhirnya berpisah dengan Barcelona, klub yang membesarkan dan dibelanya hingga berusia 34 tahun.

Dia dikabarkan telah mencapai kesepakatan Paris Saint-German (PSG) dalam pembahasan kontrak di bursa transfer musim panas ini. Laporan Marca menyebutkan bahwa Messi setuju untuk pindah ke Parc des Princes, markas PSG.

Pengumuman resmi masih akan dinantikan. Pemain internasional Argentina itu dikabarkan akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan PSG dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Menilik perjalanan karirnya, Lionel Messi sudah memesona sejak debutnya pada 2004 dan sejak itu sudah biasa tampil cemerlang dalam 778 pertandingan untuk Barcelona dan 151 untuk timnas Argentina.

Messi
Messi

Lionel Messi ucapkan salam perpisahan dengan Barcelona - Antara

Berikut tujuh penampilan paling cemerlang Messi dari tujuh laga paling bersinarnya versi AFP Sport:

18 April 2007: Barcelona vs Getafe

Pada usia 19, Lionel Messi sudah mapan dalam tim yang waktu itu diasuh Frank Rijkaard ketika dia membangkitkan kenangan kepada Diego Maradona dengan menggiring bola lebih dari separuh panjang lapangan untuk mencetak gol pada leg pertama semifinal Copa del Rey.

Barca mengungguli Getafe 1-0 di Camp Nou ketika, seperti Maradona melawan Inggris pada Piala Dunia 1986, Messi mengolah bola dari daerah pertahanan sendiri dekat garis samping kanan dan tepat di dalam setengah daerah permainannya sendiri.

Seperti Maradona, dalam perjalanannya menuju 'Gol Abad Ini', Messi juga begitu. Dia mengelabui enam pemain lawan dan penjaga gawang sebelum menggulirkan bola masuk gawang.

Barca menang 5-2 dengan dua gol dan satu assist dari pemain bernomor 19 mereka, tetapi kalah 4-0 dalam leg kedua.

17 Mei 2009: Barcelona vs Manchester United

Messi telah memenangi medali Liga Champions dan sudah dua kali menghadapi Cristiano Ronaldo ketika Manchester United menyingkirkan Barcelona dalam semifinal setahun sebelumnya, ketika kedua bintang muda itu tidak mencetak gol.

Pasukan Pep Guardiola membalas dendam dalam final edisi 2009. Samuel Eto'o sudah memberikan keunggulan tipis bagi Barcelona ketika si mungil Leo menambahkan satu gol menakjubkan, dengan melompat di atas dua bek tengah yang jauh lebih besar, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand, untuk melewati Edwin van der Sar.

Messi
Messi

Pemain andalan Barcelona Lionel Messi. - Twitter@FCBarcelona

6 April 2010: Barcelona vs Arsenal

Barcelona dalam kesulitan saat melawan Arsenal yang diasuh Arsene Wenger ketika mereka tertinggal di kandang sendiri pada leg kedua perempat final Liga Champions untuk tertinggal agregat 2-3.

Saat tim London itu terus menyerang, Messi berlari menusuk mereka. Diawali dengan tembakan jarak jauh sebelum menyulap dua gol lagi dari nol dan diakhiri dengan tembakan rendah.

Dia mencetak lima gol melawan Bayer Leverkusen saat menang 7-1 pada 2012, tahun di mana dia mencetak 91 gol. Tapi bombardemen Messi ke gawang Arsenal dianggap sebagai penampilannya bersama Barcelona yang paling mempesona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper