Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lionel Messi dan Tujuh Keajaiban Sepakbola dalam Laga Terbaiknya

Laga pamungkas Copa America 2021 melawan Brasil menjadi salah satu pertandingan paling berkesan dalam karir Lionel Messi bersama timnas Argentina.
2

El Classico dan Final Copa America 2021

Lionel Messi menjadi kapten saat membawa timnas Argentina menjuarai Copa America 2021 - Twitter/@CopaAmerica
Lionel Messi menjadi kapten saat membawa timnas Argentina menjuarai Copa America 2021 - Twitter/@CopaAmerica

27 April 2011: Real Madrid vs Barcelona

Dalam pertemuan pertamanya dengan Real Madid di kancah Eropa, Messi membalikkan pendulum semifinal Liga Champions dengan dua gol dalam 15 menit terakhir, ketika tim tuan rumah turun harus bermain dengan 10 pemain pada leg pertama di Bernabeu.

Gol pertamanya dari tendangan tajam ke tiang dekat, yang kedua adalah hasil dari kecemerlangan khas Messi ketika dia mencuri bola di dekat garis tengah untuk kemudian mengecoh empat pemain bertahan lawan sebelum melepaskan tembakan ke gawang.

Barcelona kemudian melenggang untuk bertemu dengan Manchester United dalam partai final.

Lionel Messi pada saat masih membela Barcelona - Reuters/Sergio Perez

6 Mei 2015: Barcelona vs Bayern Munchen

Menghadapi mantan pelatihnya Guardiola, Messi membuka leg pertama semifinal Liga Champions yang berlangsung sengit dengan tembakan mendatar dari luar kotak pada menit ke-77.

Dua menit kemudian dia memperdaya bek Jerome Boateng sebelum menaklukkan kiper yang memenangkan Piala Dunia, Manuel Neuer.

Pada waktu tambahan, Messi mengumpan Neymar untuk mencipta gol ketiga. Barcelona kemudian maju ke final untuk menaklukkan Juventus.

23 April 2017: Real Madrid vs Barcelona

Dibuat berdarah oleh bek Real Madrid Marcelo, Messi masih mampu mengilhami serangan balik saat Barcelona menang 3-2 di Bernabeu pada akhir musim Liga waktu itu.

Madrid memimpin lebih awal tetapi Messi merangsek melewati dua bek untuk menyamakan kedudukan.

Ivan Rakitic membawa Barcelona berbalik unggul dan Sergio Ramos diusir keluar lapangan karena melanggar Messi.

Ketika laga tinggal lima menit, Real menyamakan kedudukan tetapi, dua menit memasuki waktu tambahan, Messi mencetak gol ke-500 Barcelona untuk mengamankan kemenangan.

Dia merayakannya dengan membuka baju yang diulurkan kepada para pendukung Madrid yang tertegun, dagunya terangkat sebagai isyarat menantang.

Barcelona pun naik ke pemuncak klasemen namun kemudian goyah ketika Real yang akhirnya merebut gelar.

Messi

Lionel Messi mencium trofi Copa America 2021 yang merupakan piala perdananya bersama timnas Argentina - Twitter/@CopaAmerica

11 Juli 2021: Brasil vs Argentina

Messi kesulitan menularkan kesuksesan yang dia alami dalam tingkat klub kepada timnasnya dengan hanya sekali mencapai final Piala Dunia dan tiga kali final Copa America dan semuanya berakhir dengan kekalahan.

Musim panas ini dia akhirnya merebut trofi internasionalnya dan dia melakukannya saat melawan Brazil di Rio de Janeiro. Angel Di Maria mencetak satu-satunya gol dalam final Copa America itu yang membuat Messi akhirnya mengangkat trofi dalam seragam timnas Argentina.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lionel messi
Editor : Oktaviano DB Hana

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top