Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hattrick Haaland Bawa Dortmund Bekuk Tim Semenjana di Piala Jerman

Erling Braut Haaland mencetak hattrick yang membawa juara bertahan Borussia Dortmund mengalahkan tim liliput Wehen Wiesbaden 3-0 pada putaran pertama Piala Jerman
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland/Bundesliga.com
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA - Erling Braut Haaland mencetak hattrick yang membawa juara bertahan Borussia Dortmund mengalahkan Wehen Wiesbaden 3-0 pada putaran pertama Piala Jerman, Minggu (8/8/2021).

Sejak bergabung Januari 2020, mesin gol asal Norwegia itu sudah mencetak 60 gol dalam jumlah pertandingan yang sama bersama Dortmund, termasuk tujuh gol dalam enam pertandingan Piala Jerman.

Sepekan sebelum musim baru Bundesliga mulai, Dortmund melaju ke putaran berikutnya.

Mereka memang kehilangan bek Thomas Meunier dan striker Julian Brandt yang keduanya dikarantina setelah positif terpapar COVID-19, tetapi tim tamu masih terlalu kuat bagi Wiesbaden.

Haaland mencetak dua gol saat Dortmund memenangkan final Piala Jerman musim lalu dan sekali lagi menunjukkan penyelesaian klinis di kandang Wiesbaden dari divisi tiga liga Jerman.

Dia membawa tim tamu memimpin pada menit ke-27 setelah meneruskan umpan terobosan Marco Reus dengan melepaskan tembakan langsung ke gawang.

Empat menit setelah itu dia mengonversi penalti setelah dilanggar oleh penjaga gawang tuan rumah.

Skor menjadi 2-0 saat turun minum, namun Haaland terus saja menciptakan gol ketika dia menggolkan umpan Giovanni Reyna pada menit ke-51 untuk merawat laju golnya yang fenomenal itu.

Sebelumnya, Jesse Marsch membuat awal menawan dalam pertandingan kompetitif perdananya sebagai pelatih kepala runner-up musim lalu RB Leipzig dengan menang 4-0 atas tim tamu dari divisi dua Sandhausen.

Klub divisi empat Babelsberg mengalahkan Greuther Fuerth yang baru promosi ke Bundesliga lewat adu penalti 5-4 usai tetap 2-2 setelah perpanjangan waktu.

Bayer Leverkusen menang 3-0 di markas divisi empat Lokomotive Leipzig ketika gelandang Jerman Kerem Demirbay mencetak dua gol.

Stuttgart menghancurkan klub divisi empat Dynamo Berlin 6-0, sementara tiga gol terakhir membuat Arminia Bielefeld menang 6-3 atas tim gurem Bayreuth.

Augsburg bangkit untuk menang 4-2 melawan klub divisi lima Greifswalder FC

Laga Bayern Muenchen melawan klub divisi lima Bremer yang semestinya Jumat lalu ditunda hingga 25 Agustus akibat kasus virus corona,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper