Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rp498 Miliar, Eks Striker Liverpool Danny Ings Gabung ke Villa

Danny Ings, striker Timnas Inggris dan mantan pemain depan Liverpool, resmi meninggalkan Southampton untuk bergabung dengan sesama klub Liga Primer Aston Villa.
Danny Ings ketika memperkuat Southampton./PremierLeague.com
Danny Ings ketika memperkuat Southampton./PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA – Aston Villa pada Kamis (5/8/2021) WIB meresmikan boyongan striker Inggris Danny Ings dari sesama klub Liga Primer Inggris Southampton dengan biaya transfer 25 juta pound sterling (Rp498 miliar).

Ings, 29 tahun, dikontrak dengan durasi 3 tahun dan menjadi rekrutan keempat Villa pada jendela transfer musim panas ini setelah Leon Bailey, Emiliano Buendia, dan Ashley Young.

Pemain depan bernama lengkap Daniel William John Ings itu mencetak 46 gol dalam 100 penampilan untuk Southampton setelah bergabung dari Liverpool pada 2018.

"Danny adalah pesepak bola Liga Primer yang luar biasa yang telah mencetak gol di mana pun dia bermain," kata pelatih Aston Villa Dean Smith tentang pemain dengan tiga caps dan satu gol untuk Timnas Inggris itu.

"Dia profesional top dengan karakter hebat yang akan menjadi pemimpin dalam skuad kami dan panutan bagi pemain akademi muda kami yang berkembang pesat yang sekarang berada di dalam dan di sekitar tim utama," lanjut Smith.

Ings, yang memasuki tahun terakhir kontraknya di St Mary's, menolak tawaran kontrak baru berdurasi 4 tahun pada Juli yang membuatnya menjadi pemain dengan bayaran terbaik di klub karena dia ingin menguji dirinya di level yang lebih tinggi.

Dia 4 tahun menjadi striker Liverpool, tetapi penampilannya terhambat oleh dua cedera lutut besar yang membuatnya menghabiskan waktu total lebih dari setahun untuk menjalani proses pemulihan.

Dia sempat masuk skuat Inggris asuhan Gareth Southgate untuk pertandingan pada September dan Oktober, tetapi peluangnya untuk masuk skuad Euro 2020 terhambat oleh serangkaian masalah yang mengganggu, termasuk tes positif Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper