Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aston Villa Boyong Leon Bailey dari Leverkusen, Dikontrak 4 Tahun

Aston Villa menuntaskan proses boyongan poemain sayap asal Jamaika Leon Bailey dari Bayer Leverkusen. Dia didatangkan dengan banderol 25 juta pound sterling dan telah menandatangani kontrak hingga 2025.
Pemain sayap Leon Bailey/avfc.co.uk
Pemain sayap Leon Bailey/avfc.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA – Kontestan Liga Primer Inggris Aston Villa pada Rabu (4/8/2021) resmi mendatangkan pemain sayap Leon Bailey dengan banderol 25 juta pound sterling dari klub Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen.

Pemain Timnas Jamaika berusia 23 tahun, yang telah mencetak 28 gol dalam 119 penampilan untuk Leverkusen di Bundesliga, menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun hingga 2025.

"Leon adalah striker muda yang sangat menarik dengan kecepatan dan kreativitas yang hebat," kata pelatih Villa Dean Smith. "Kami sekarang menantikan untuk menyaksikannya menunjukkan keterampilan dan bakatnya untuk Aston Villa di Liga Primer."

Bailey menjadi rekrutan ketiga Villa pada jendela transfer musim panas ini setelah kedatangan Emiliano Buendia dari Norwich City dan Ashley Young dari Inter Milan.

"Bagi saya, ini adalah klub hebat dengan sejarah besar dan ini merupakan langkah yang tepat bagi saya. Saya bersemangat untuk memulai," kata Bailey.

“Ini selalu menjadi tempat yang saya inginkan. Saya merasa sekarang waktu yang tepat dan saya bersemangat. Mudah-mudahan, saya bisa melakukan yang terbaik dan menjalani musim yang hebat di Liga Inggris," papar Bailey.

Pemain kelahiran Kingston, ibu kota Jamaika, itu memulai karir profesional bersama klub kenamaan Belgia Genk pada 2015 dan berselang 2 tahun kemudian ke pindah Leverkusen. Dia memiliki 10 caps bersama Jamaika dengan mencetak satu gol.

Ironisnya, kabar kedatangan Bailey disertai kabar buruk bagi penggemar klub Birmingham itu karena mereka semakin dekat kepergian kapten Jack Grealish ke klub juara Liga Primer Inggris Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper