Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kapten Aston Villa Jack Grealish Makin Dekat ke Manchester City

Juara Liga Primer Inggris Manchester City makin dekat untuk penuntasan proses boyongan kapten Aston Villa Jack Grealish
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Agustus 2021  |  22:40 WIB
Kapten Aston Villa Jack Grealish Makin Dekat ke Manchester City
Gelandang dan kapten Aston Villa Jack Grealish - PremierLeague.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City pada Rabu (4/8/2021) disebutkan makin mendekati penandatanganan kapten Aston Villa Jack Grealish bernilai 100 juta pound sterling.

Kesepakatan dapat diselesaikan tepat waktu bagi gelandang Inggris itu untuk bermain di Community Shield melawan Leicester City pada Sabtu (7/8/2021) tengah malam WIB.

Langkah untuk gelandang berusia 25 tahun itu akan membuat rekor untuk Liga Primer Inggris. Biaya untuk mendatangkannya akan melampaui 89 juta pound yang dibayarkan Manchester United untuk mengontrak kembali gelandang Prancis Paul Pogba dari Juventus pada 2016.

Jack Peter Grealish, demikian nama lengkap pemain kelahiran Birmingham, akan pindah setelah kembali ke pelatihan pramusim dengan Aston Villa, klub kota kelahirannya, setelah Piala Eropa (Euro) 2020.

Tampaknya transfer telah dilakukan dengan cara yang jauh lebih mulus daripada target utama City lainnya, Harry Kane, yang saat ini berselisih dengan Chairman Tottenham Hotspur Daniel Levy atas klaim sang striker ada kesepakatan untuk dia pergi pada musim panas ini.

Grealish sebenarnya menandatangani kontrak baru berdurasi 5 tahun dengan Villa pada 11 bulan lalu. Namun, City membuat langkah mereka untuknya pada akhir pekan lalu, menindaklanjuti percakapan musim panas dengan Villa dengan mengajukan tawaran.

Pelatih City Pep Guardiola percaya kreativitas Grealish dapat menawarkan dimensi serangan ekstra untuk apa yang sudah menjadi salah satu unit serangan paling kuat dalam permainan di sepak bola Inggris.

City mencetak 83 gol di Liga Primer musim lalu, 10 lebih banyak dari pencetak gol terbanyak kedua Manchester United, tetapi Guardiola jelas merasa mereka mampu lebih dari itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Manchester City aston villa

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top