Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL EURO 2020 : Gol Cepat Luke Shaw, Babak Pertama Italia vs Inggris 0-1

Inggris membuat kejutan dengan menurunkan skema permainan 5-3-2. 
Kapten Timnas Inggris Harry Kane/UEFA.com
Kapten Timnas Inggris Harry Kane/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA — Laga final Euro 2020 babak pertama antara Italia vs Inggris berakhir dengan skor 1-0. Inggris unggul lewat gol cepat Luke Shaw.

Dilansir dari Tempo.co Senin (12/7/2021), Inggris membuat kejutan dengan menurunkan skema permainan 5-3-2 sementara Italia tetap mengandalkan 4-3-3. Pelatih Gareth Southgate membangkucadangkan Bukayo Saka demi memainkan Kieran Trippier di sisi sayap. 

Sementara Italia tak banyak melakukan perubahan. Pelatih Roberto Mancini hanya mengganti Leonardo Spinazzola yang mengalami cedera dengan Emerson Palmieri di sisi kiri permainan timnya.

Italia sebenarnya mencoba menekan terlebih dahulu. Skuad asuhan Roberto Mancini bahkan langsung mendapatkan tendangan sudut pada menit pertama.

Akan tetapi, tendangan sudut itu justru berbuah petaka. Lini belakang Timnas Inggris mampu mematahkannya dan melancarkan serangan balik.

Penyerang Harry Kane dengan cerdas memberikan bola kepada Kieran Trippier di sisi kanan yang kemudian melakukan umpan silang ke tiang jauh. Luke Shaw yang merangsek ke kotak penalti tanpa terkawal pun menjebol gawang Gianluigi Donnarumma dengan tendangan keras kaki kirinnya.

Pada menit ke-34, Federico Chiesa nyaris membuat skor imbang. Sayangnya tendangan pemain sayap klub Juventus itu masih menyamping di sisi kiri gawang Timnas Inggris.

Dua menit berselang, Luke Shaw kembali menebar ancaman. Dia sukses melepaskan umpan silang mendatar ke depan gawang Timnas Italia, akan tetapi tak ada satu pun rekannya yang menyambut umpan tersebut.

Pada masa tambahan waktu, Timnas Italia akhirnya mencatatkan satu tembakan ke arah gawang. Sayangnya sepakan Marco Verratti masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Jordan Pickford.

Hasil 1-0 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Babak kedua final Euro 2020 antara Italia vs Inggris akan dimulai sesaat lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper